Iklan dempo dalam berita

Sudah Tahu Belum? Ini Manfaat Santan Kelapa untuk Wajah, Bisa Membersihkan Pori-pori

Sudah Tahu Belum? Ini Manfaat Santan Kelapa untuk Wajah, Bisa Membersihkan Pori-pori

Manfaat santan kelapa untuk pori-pori wajah--

2. Membersihkan pori-pori tersumbat

Manfaat santan kelapa untuk wajah berikutnya adalah membersihkan pori-pori tersumbat. Yash! selain memberikan cita rasa lezat pada masakan, santan juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi kecantikan wajah kita. 

Salah satu manfaatnya adalah mampu membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Jangan heran jika sering munculnya komedo dikarenakan adanya kotoran yang menumpuk di pori-pori wajah sobat camkoha.

Untuk mengatasinya, sobat camkoha hanya perlu melakukan perawatan rutin dengan menggunakan scrub wajah. 

Dan tahukah sobat camkoha, kalau scrub wajah yang terbuat dari santan ternyata sangat efektif dalam membersihkan pori-pori dan membantu pengelupasan kulit mati. 

BACA JUGA:Bawaslu Buka Lowongan Kerja 2024 untuk Posisi Pengawas TPS Pemilu, Begini Cara Daftar dan Gajinya

Jadi, jangan ragu untuk melakukan scrub wajah setidaknya 1-2 kali dalam seminggu.

Dengan menggunakan santan sebagai bahan scrub, sobat camkoha akan merasakan manfaatnya yang menyegarkan dan membantu kulit wajah terlihat lebih bersih dan bercahaya. Keren kan!

3. Membersihkan make up

Manfaat santan kelapa untuk wajah yang tak kalah penting adalah membersihkan make up. Selain jadi scrub, santan juga bisa jadi penghapus make up alami, loh sobat camkoha. 

Caranya cukup gampang kok, sobat camkoha hanya perlu menambahkan minyak zaitun dan campuran santan dalam proporsi yang sama. 

Lalu rendam gumpalan kapas dengan campuran tadi. Gunakan kapas ini sebagai penyeka wajah untuk menghapus riasan di wajahmu. 

BACA JUGA:Rambut Menipis, Jangan Panik, Gunakan 5 Shampoo untuk Mengatasi Rambut Rontok Pada Pria

Bagi kamu yang kulitnya sensitif, menggunakan santan sebagai penghapus make up bisa sangat membantu karena terbuat dari bahan alami yang ramah di kulitmu. Keren banget kan!

4. Melembapkan Kulit Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: