Iklan dempo dalam berita

Pendaftaran CPNS Awal Tahun Segera Dibuka, Ini Datar Formasi CPNS 2024 Untuk Lulusan SMA hingga S1

Pendaftaran CPNS Awal Tahun Segera Dibuka, Ini Datar Formasi CPNS 2024 Untuk Lulusan SMA hingga S1

Formasi CPNS 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Memasuki bulan pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah akan kembali membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada awal Januari 2024 ini. Menariknya, kuota terbesar CPNS 2024 dialokasikan bagi lulusan baru SMA Sederajat maupun perguruan tinggi (fresh graduate).

BACA JUGA:Pemerintah Kembali Buka Seleksi CPNS dan PPPK 2024, Bagaimana Nasib Honorer?

Maka itu sangat penting mengetahui dulu apa saja formasi CPNS 2024 ini. Berdasarkan informasi awal menyebutkan bahwa ada 5 formasi yang akan dibuka untuk lulusan SMA dan 11 formasi yang dibuka untuk lulusan S1 dari semua jurusan.

BACA JUGA:Fenomena CPNS Mengundurkan Diri, Ternyata Ini 5 Alasan Terbesar CPNS Mengundurkan Diri

"Nanti di bulan pertama, Januari minggu pertama (2024), Presiden (Jokowi) akan mengumumkan (CPNS)," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB) Azwar Anas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

"Kemudian kedua kita akan lakukan rekrutmen fresh graduate, anak-anak yang baru lulus, yang selama ini belum ada rekrutmen CPNS," ucap Menteri Anas.

BACA JUGA:Penting Bagi Peserta Lulus Tes, Ini 3 Sanksi untuk PPPK yang Mengundurkan Diri, Tidak Boleh Daftar CPNS

Untuk kuota belum ditentukan meski begitu, Menteri Anas belum bersedia mengungkap berapa kuota yang akan disiapkan pemerintah bagi para fresh graduate dalam tes CPNS awal tahun depan. Menurutnya, terkait kuota CPNS bagi para lulusan baru tersebut akan diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi.

"Jumlahnya saya belum bisa umumkan hari ini karena nanti di bulan pertama, Januari minggu pertama, presiden (Jokowi) akan mengumumkan," Menteri Anas.

BACA JUGA:Tahun Depan KemenPANRB Buka Penerimaan 1,3 Juta CPNS, Catat Syaratnya Berikut

Pemerintah Indonesia memberikan kabar gembira bagi para lulusan S1 dari berbagai disiplin ilmu. Pemerintah berencana pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. 

Meski persyaratan resmi untuk CPNS 2024 belum diumumkan, informasi awal menyebutkan bahwa ada 5 formasi yang akan dibuka untuk lulusan SMA dan 11 formasi untuk S1 semua jurusan.

BACA JUGA:Apakah PPPK Bisa Beralih Mendaftar CPNS? Perhatikan Hal Berikut jika Ingin Menjadi CPNS

Berdasarkan informasi dari tahun sebelumnya, berikut ini berikut 5 formasi lowongan CPNS untuk lulusan SMA/sederajat:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: