Iklan dempo dalam berita

Hati-hati Penipuan, Mau Investasi Emas? Begini Cara Cek Keaslian Logam Mulia Antam

Hati-hati Penipuan, Mau Investasi Emas? Begini Cara Cek Keaslian Logam Mulia Antam

Cara cek keaslian emas Antam--

Walaupun ada perbedaan desain dan kemasan antara Emas Antam Logam Mulia klasik dan Emas Antam Logam Mulia CertiCard, untuk buyback di LM tetap dinilai berdasarkan kadar dan beratnya. 

Sayangnya saat ini produksi Emas Antam klasik sudah ditiadakan. Namun, tenang saja, karena masih tetap bisa memilih produk Emas Antam Logam Mulia lainnya yang bisa dilihat di situs resmi https://logammulia.com/id. 

BACA JUGA:Jadwal dan Persyaratan Terbaru KUR BNI 2024, Siapkan SKU dan Dapatkan Modal Sampai Rp 500 Juta

Sementara itu, berikut ini keuntungan dari investasi logam mulia: 

1. Menjadi Dana Darurat

Keuntungan investasi logam mulia yaitu bisa dijadikan sebagai dana darurat dan bisa disetarakan saat adanya inflasi. Investasi logam mulia atau emas juga akan lebih mudah dijadikan alat pembayaran ketika sedang terjadi krisis ekonomi.

2. Jadi Alat Tukar

Saat perekonomian tidak stabil akibat krisis keuangan, emas bisa dijadikan alternatif sebagai alat tukar sementara pengganti uang. Karena, biasanya emas tidak terpengaruh oleh inflasi. Risiko investasi emas juga cenderung rendah, tetapi menghasilkan return maksimal untuk 5-10 tahun ke depan. 

3. Mampu Melindungi Nilai Kekayaan

Bisa dikatakan jika investasi pada logam mulia dapat melindungi nilai kekayaan. Hal ini terjadi karena nilai logam mulia dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Maka dari itu, jika berinvestasi dengan emas akan cenderung mendapatkan hasil yang lebih tinggi dari nilai belinya.

BACA JUGA:1 Juta Formasi CPNS 2024 Dibuka, Inilah Daftar Jurusan yang Dibutuhkan CPNS 2024, Salah Satunya Pendidikan

4. Tidak Ada Bunga

Keuntungan dari investasi logam mulia lainnya yaitu tidak memiliki bunga. Meskipun ada beberapa tabungan emas yang menerapkan sistem bunga, akan tetapi ada juga beberapa situs yang tidak menggunakan bunga.

5. Mudah Dicairkan

Investasi pada logam mulia sangat mudah untuk dicairkan, mengingat permintaan jual-beli emas juga sangat tinggi. Bisa dikatakan peminat investasi logam mulia ini cukup banyak. Tidak heran kalau logam mulia ini menjadi salah satu instrumen investasi paling mudah untuk dicairkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: