Iklan dempo dalam berita

Betapa Teganya, Ibu Kandung Biarkan Suami Cabuli Anak, Untung Segera Terungkap

Betapa Teganya, Ibu Kandung Biarkan Suami Cabuli Anak, Untung Segera Terungkap

Seorang ibu kandung biarkan suami cabuli anak--

Informasi lain yang disampaikan Kasat Reskrim, dugaan perbuatan pelaku dilakukan sejak Bulan November 2023 dan sudah lebih dari 2 kali.

Penyebab Anak Rentan jadi Korban 

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengungkap sejumlah faktor mengapa para pelaku pencabulan mentargetkan anak sebagai sasaran empuk perilaku bejatnya. KPAI menilai bahwa anak rentan menjadi korban karena mudah diperdaya dan cenderung tidak melawan terhadap ancaman.

"Anak merupakan korban yang paling rentan jadi sasaran karena mudah diperdaya dan diimingi sampai pemaksaan, dan anak cenderung tidak melawan dan mudah tutup mulut karena diancam," kata Komisioner KPAI Putu Elvina beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:4 Harga Laptop Intel Core i7 Terbaru Januari 2024 yang Recommended

Tak hanya dari sisi anak sebagai korban, Putu juga menyebut kebanyakan pelaku pencabulan dikarenakan seringnya menonton konten pornografi. Akibatnya, kata dia, pelaku tidak bisa menahan diri dari dorongan seksualnya.

"Dua faktor itu yang paling sering mengemuka dalam kasus cabul terhadap anak. Bahkan beberapa kasus korban jatuh lebih dari satu orang," ujar Putu.

 

Harri Sutriansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: