Iklan dempo dalam berita

Yang Dikhawatirkan Akhirnya Terjadi, Longsor di Proyek Perumahan Penuhi Jalan dan Rumah Warga

Yang Dikhawatirkan Akhirnya Terjadi, Longsor di Proyek Perumahan Penuhi Jalan dan Rumah Warga

--

Sebelumnya warga dan pihak pengembang perumahan sempat bertemu dan membahas persolan yang mereka alami saat ini.

BACA JUGA:5 Pinjaman Online Langsung Cair dalam Hitungan Menit, Serta Tips Memilih Pinjol Legal

"Sangat disayangkan kesepakatan pertemuan pada Selasa 19 Desember 2023 lalu tidak dilakukan," pungkas ketua Rw 08 kelurahan pekan Sabtu, Dali Sukma.

 

Pada saat pertemuan terakhir kemarin diketahui dari pihak pengembang menyepakati permintaan dari warga dan akan mengantisipasi terjadinya banjir.

"Selain menyepakati fasum perumahan kami, pihak pengembang juga akan melebarkan siring agar tidak terjadi banjir. Namun dengan apa yang terjadi hari ini, tidak sesuai dengan kenyataannya," tambah Dali Sukma.

BACA JUGA:Resmi OJK, Ini Daftar 5 Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor 12 Bulan

Selain itu, saat terjadinya banjir tidak ada satupun pihak pengembang yang turun kelokasi untuk melihat kondisi warga. Pihak pengembang megutus pekerja membersihkan rumah warga yang terendam banjir dan lumpur setelah sekitar jam 9 malam, setelah warga bekerjasama membantu korban.

 

"Bahkan saat hujan lebat yang mengakibatkan banjir ini tidak ada pihak pengembang yang melihat kondisi kami, padahal kami sudah berupaya memberitahu mereka," ujar Dali Sukma.

Saat dikonfirmasi kepada Direktur PT ASA Jaya Gemilang, Budi Harianto, menyampaikan sudah menerjunkan Tim untuk membantu warga yang terdampak banjir.

 

"Orang lapangan udah bergerak ke lokasi untuk membantu warga disana. Semoga hujan cepat reda dan insyaallah besok alat berat masuk," kata Direktur PT ASA Jaya Gemilang, Budi Harianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: