Iklan dempo dalam berita

Yang Dikhawatirkan Akhirnya Terjadi, Longsor di Proyek Perumahan Penuhi Jalan dan Rumah Warga

Yang Dikhawatirkan Akhirnya Terjadi, Longsor di Proyek Perumahan Penuhi Jalan dan Rumah Warga

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Hujan deras Rabu sore (3/1) yang mengguyur kota Bengkulu, mengakibatkan banjir dan longsor di Perumahan Kemiling Asri Pratama, Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

 

Banjir lumpur itu datang dari tanah timbunan yang ada di seberang jalan yang berbatasan dengsn RT 22 RW 08 Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Yang sedang dalam  perencanaan pembangunan perumahan oleh PT ASA Jaya Gemilang.

Warga perumahan kemiling asri Pratama, Syaharuddin yang menjadi korban karena rumahnya terkena longsor ini menyampaikan, material tanah tersebut akibat dari perencanaan pembangunan perumahan PT ASA Jaya Gemilang yang masuk hingga ke dalam rumahnya, hingga sebatas paha orang dewasa.

BACA JUGA:Kapan Bisa Pre Order Samsung Galaxy S24 Series? Dilengkapi Fitur Berbasis Artificial Intelligence

"Hujan belum lamo, baru sekitar 1  jam, air tu dari longsoran tanah timbunan di seberang jalan itu, tanahnyo masuk ke dalam rumah pulo," ungkap Syaharuddin.

 

Rumah yang terdampak banjir ini ada sekitar 10-15 rumah, namun yang terendam air bercampur lumpur sekitar 4 rumah.

 

Tanah yang terbawa air oleh derasnya hujan ini juga menutupi badan jalan perumahan, bahkan hingga setengah betis orang dewasa.

"Sekitar 10 sampai 15 rumah ado yang keno banjir ni. Bahkan tanahnyo la tinggi nian, di bawah tu ado yang la sebatas lutut kaki tanah di bawak air hujan," lanjutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: