Iklan RBTV Dalam Berita

Agar Tetap Sehat, Ini 6 Jenis Makanan Menurunkan Darah Tinggi dengan Cepat, Ketahui juga Penyebabnya

Agar Tetap Sehat, Ini 6 Jenis Makanan Menurunkan Darah Tinggi dengan Cepat, Ketahui juga Penyebabnya

Makanan untuk menurunkan darah tinggi dengan cepat--

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BCA 2024, Pinjaman Rp 10-75 Juta Bunga di Bawah 1 Persen, Proses Cepat

4. Bawang Putih 

Bawang putih ternyata sangat baik dalam membantu menyembuhkan darah tinggi atau hipertensi. Bawang putih yang terbukti mampu mencegah terjadinya proses pembekuan darah dan mampu menahan efek yang ditimbul oleh darah tinggi pada tubuh. 

Selain itu, bawang putih juga termasuk makanan rendah kolesterol yang dapat membantu untuk mengurangi sumbatan pada jantung anda.

5. Tomat 

Kandungan gizi tomat kaya vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh. Tomat mengandung kalsum, kalium dan vitamin C. Kalium dan kalsium ini dapat membantu tubuh dalam menurunkan tekanan darah yang tinggi.

BACA JUGA:Begini Cara Beli Logam Mulia di BSI dengan Sistem Angsur, Cek juga Syarat dan Keunggulannya

6. Kentang 

Kentang merupakan sebuah produk umbi-umbian yang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Selain sumber karbohidrat sehat, kentang juga memiliki kandungan magnesim dan potassium. 

Kedua senyawa ini akan sangat berguna untuk mengontrol tekanan darah di dalam tubuh. Magnesium juga sangat dapat diandalkan untuk memperlancar aliran darah. Kedua senyawa ini dapat membantu tubuh dalam menjaga tekanan darah dalam diri.

BACA JUGA:Exploring Padang Cuisine, A Gastronomic Journey Through Must-Try Authentic Dishes

- Buah-buahan

Sama seperti manfaat kesehatan yang lain, buah-buahan segar lain selain pisang dan tomat memiliki zat atau senyawa yang bisa membantu kamu dalam mengontrol dan menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. 

Berikut ini adalah beberapa jenis buah yang bisa kamu konsumsi :

1. Pisang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: