Iklan dempo dalam berita

202 Nakes Ikuti Pre Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan

202 Nakes Ikuti Pre Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan

202 Nakes Ikuti Pre Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan --

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - 202 tenaga kesehatan (Nakes) yang berasal dari berbagai Instansi/OPD Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bengkulu mengikuti Pre Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan.

BACA JUGA:Jembatan Gantung Putus, Begini Dampaknya

Pre uji kompetensi jabatan fungsional kesehatan ini, perdana diadakan Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, di Gedung Balai Adat Serasan Seijoan, pada Senin pagi (6/2/2023).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaluddin, selaku panitia kegiatan mengatakan kegiatan pre uji kompetensi jabatan fungsional kesehatan ini perdana dilaksanakan di Kabupaten Seluma dan diikuti 8 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bengkulu, karena hanya peserta dari Kabupaten Rejang Lebong yang tidak ada utusan perwakilannya.

BACA JUGA:Pembelian BBM dengan Barcode Berlaku, Pendaftar MyPertamina Bengkulu Kalahkan Kota Besar

Adapun rincian peserta uji kompetensi jabatan fungsional kesehatan ini, terdiri Bidan 42 peserta, Perawat 103 peserta, Dokter 21 peserta, Penyuluh Kesehatan 30 peserta, Sanitarian 4 peserta dan Apoteker 2 peserta.

"Kegiatan Pre Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan ini perdana kita adakan, dan jumlah peserta yang ikut kegiatan ini berjumlah 202 peserta yang berasal dari 8 Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, kecuali Kabupaten Rejang Lebong," terang Rudi Syawaluddin.

BACA JUGA:Pemkot Uji Petik Ulang, Nilai Pajak Bumi dan Bangunan Bisa Naik

Kegiatan uji kompetensi jabatan fungsional kesehatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Seluma Erwin Octavian. Melalui kegiatan ini seluruh paramedis diharapkan tak hanya mendapatkan jenjang jabatan fungsional, namun dapat meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

"Ini salah satu uji kompetensi salah satu persyaratan untuk mengikuti jenjang-jenjang berikutnya termasuk jabatan fungsional dan segala halnya, tapi itu salah satu arti penting untuk meningkatkan pelayanan yang ada di dunia kesehatan, baik di Kabupaten Seluma maupun di kabupaten-kabupaten lain yang pada akhirnya dunia kesehatan di Provinsi Bengkulu tambah mantap," tegas Erwin Octavian.

BACA JUGA:Pemkot Uji Petik Ulang, Nilai Pajak Bumi dan Bangunan Bisa Naik

Sementara itu, turut hadir Sekretaris Pemkab Seluma, Asisten 1 Setkab Seluma, Kepala BKPSDM Kabupaten Seluma dan sejumlah Kepala OPD beserta para dokter dan pemateri berkompeten dalam kegiatan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: