Iklan RBTV Dalam Berita

DP Mulai Rp3 Juta, Cek Simulasi Angsuran Kredit Mobil Sigra 2024 Tenor 60 Bulan

DP Mulai Rp3 Juta, Cek Simulasi Angsuran Kredit Mobil Sigra 2024 Tenor 60 Bulan

DP Mulai Rp3 Juta, Cek Simulasi Angsuran Kredit Mobil Sigra 2024 Tenor 60 Bulan--Foto: ist

2. Pilih Kredit Mobil Sigra 2020 Tipe Terendah

Berniat membeli Daihatsu Sigra terbaru secara kredit tapi tetap ingin yang harganya terjangkau? Coba pertimbangkan untuk memilih unit varian terendah. Tentunya ADM menyediakan Daihatsu Sigra dalam beberapa varian tipe, yaitu tipe D, tipe M, tipe X, dan tipe R. Untuk tipe D dan M menggunakan mesin 1.000 cc dan cuma tersedia dalam transmisi manual. Sedangkan Sigra tipe X dan R menggunakan mesin 1.200 cc yang tersedia dengan pilihan transmisi manual serta otomatis. Dari semua tipe Daihatsu Sigra yang ditawarkan ini, tipe D adalah unit varian terendah sehingga kalau memilih unit ini harga kredit mobil Sigra 2020 juga jadi lebih terjangkau.

Perbedaannya dibanding Sigra tipe lain adalah belum tersedia foglamp, garnish di bemper depan dan bagasi belakang masih warna senada bodi, lampu utama belum LED, spion belum ada pengaturan elektrik dan pelipat otomatis, velg masih pakai model steel wheels alias velg kaleng dengan ukuran 13 inci, belum ada talang air, head unit masih single din, tidak ada konsol tengah dan arm rest di jok pengemudi. Sementara spesifikasi teknis dan kenikmatan berkendaranya sama dengan tipe Sigra yang lain.

BACA JUGA:Mau Beli Mobil Sistem Kredit, Gunakan 8 Tips Berikut Biar Angsuran Lancar Sampai Lunas

3. Lebih Baik Pilih DP Besar Cicilan Ringan

Sudah menetapkan diri mau kredit Daihatsu Sigra terbaru atau kredit yang bekasnya saja? Maka sekarang mulailah berhitung tentang DP (Down Payment) alias uang muka. DP merupakan setoran awal yang harus Anda bayar ketika hendak melakukan kredit barang, termasuk juga mobil baru atau mobil bekas. Untuk kredit mobil, umumnya besarnya DP yang ditetapkan oleh pihak lembaga pembiayaan (leasing) adalah minimum 30 persen dari harga mobil tersebut. Misalnya kalau Anda mendapatkan Daihatsu Sigra bekas seharga Rp 100.000.000, maka DP minimum untuk kredit Daihatsu Sigra tersebut adalah Rp 100.000.000 x 30% = Rp 30.000.000.

Tentunya ada beberapa leasing yang bisa memberikan toleransi DP kurang dari itu misalnya kredit mobil Sigra DP 10 juta atau lebih rendah dari itu. Namun saran kami adalah lebih baik membayar uang muka lebih besar dari batas minimum supaya cicilan bulanannya bisa lebih enteng untuk pengeluaran Anda ke depan. Misalnya kalau kredit mobil Sigra DP 5 juta cicilan bulannya bisa di angka Rp 3.500.000, maka dengan DP yang lebih besar, contohnya Rp 50.000.000, maka cicilannya bisa berkurang jadi hanya Rp 1 jutaan.

BACA JUGA:Mau Kredit Mobil, Selain Siapkan Uang Muka Alias DP, Kamu Wajib Siapkan 7 Persyaratan Berikut Ini

4. Pilih Tenor Paling Lama

Setelah menentukan berapa besar uang muka untuk kredit Daihatsu Sigra incaran Anda, kini saatnya memikirkan berapa lama jangka waktu (tenor) kredit yang akan Anda jalani. Pada umumnya tenor kredit mobil yang diberikan pihak leasing antara 1 tahun sampai 5 tahun. Jadi saran kami pilih kredit dengan tenor 5 tahun.

Karena semakin lama tenor kredit, maka diharapkan besarnya cicilan bulanan juga semakin ringan. Misalnya kalau dengan tenor 1 tahun cicilan bulanan kredit mobil Sigra 2020 tipe X manual ada di angka Rp 3 jutaan, maka ketika mengambil tenor kredit yang 5 tahun, cicilan bulannya bisa turun ke angka Rp 2 jutaan. Pastilah ini akan meringankan beban pengeluaran bulanan Anda nantinya selama 5 tahun ke depan.

BACA JUGA:Cari Mobil Bekas yang Nyaman, Cek 6 Varian Mobil Toyota Berikut yang Cocok untuk Keluarga

5. Manfaatkan Promo di Waktu-waktu Khusus

Beberapa dealer atau leasing biasanya akan memberikan beragam berbagai promo penjualan menarik untuk bisa menggaet lebih banyak konsumen. Misalnya dengan promo kredit DP kecil atau bahkan tanpa DP, cashback atau potongan harga dengan nominal cukup besar, bebas biaya cicilan sejumlah waktu tertentu, atau hadiah langsung seperti ponsel hingga sepeda motor.

Promo-promo ini tentunya bisa Anda manfaatkan jika ingin kredit mobil Sigra baik yang baru ataupun bekas. Karena tentunya Anda akan mendapatkan kesempatan yang mugkin tidak dilakukan dealer ataupun leasing setiap hari. Biasanya promo-promo ini ada di waktu-waktu khusus memanfaatkan momen yang ada. Contohnya menjelang akhir tahun, menyambut Hari raya Idul Fitri, atau yang berkaitan dengan momen Nasional seperti 17 Agustus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: