Iklan dempo dalam berita

Bikin Performa Stabil Xiaomi Redmi Note 13 Pro Max Gunakan MIUI 14 yang Punya 7 Kelebihan

Bikin Performa Stabil Xiaomi Redmi Note 13 Pro Max Gunakan MIUI 14 yang Punya 7 Kelebihan

Xiaomi Redmi Note 13 Gunakan MIUI 14--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Xiaomi sepertinya tidak mau berhenti untuk melakukan pembaharuan di produknya. Ini terbukti pada varian Xiaomi Redmi Note 13 series yang menggunakan sistem operasi mutakhir untuk smartphone terbarunya dengan menggunakan MIUI 14 yang diyakini bikin performa stabil Xiaomi Redmi Note 13 Pro Max.

BACA JUGA:6 HP Samsung Kamera 108mp Khusus CCocok untuk Anda Seorang Konten Maker dan Fotografer

MIUI 14 dibuat berbasis sistem operasi Android 13 dan hadir dengan sejumlah perubahan visual dibanding MIUI 13. Selain tampilannya dipoles ulang, MIUI 14 juga membawa berbagai fitur baru serta peningkatan pada aspek integrasi lintas perangkat. Meski memiliki berbagai peningkatan, ukuran firmware MIUI 14 diklaim lebih ringan dibanding MIUI 13.

BACA JUGA:Daftar Rekomendasi 8 HP Kamera Terbaik Cocok untuk Kamu yang Hobi Fotografi dan Video

Size dari MIUI 14 ini adalah sebesar 13,09 GB. Selain ukurannya yang lebih kecil, MIUI 14 juga hadir dengan pembaruan desain. MIUI 14 membawa tampilan ikon yang lebih besar, namun, ukurannya bisa disesuaikan oleh pengguna. MIUI 14 juga membawa format widget baru serta folder di layar utama/home screen yang ditingkatkan, sehingga pengguna mendapat lebih banyak opsi penyesuaian.

BACA JUGA:5 Daftar HP Kamera 200MP Recommended, Hanya Ada 1 Produk Amerika Serikat

Kelebihan Miui 14 pada Sistem Operasi Terbaru dari Xiaomi

Secara teknis MIUI 14 juga dirancang agar bisa menunjang aplikasi yang ringan. Hal ini memungkinkan pengembang pihak ketiga untuk membuat aplikasi yang lebih mulus dan lebih hemat daya. Selain itu, Xiaomi juga memangkas kapasitas sistem yang biasanya mengonsumsi banyak memori. Selain dari kapasitasnya yang dipangkas, tingkat kelancaran aplikasi sistem di MIUI 14 juga diklaim sudah ditingkatkan hingga 60 persen. Kemudian, di MIUI 14 hanya ada delapan aplikasi yang tidak bisa dihapus oleh pengguna.

BACA JUGA:Review dan Spesifikasinya Keunggulan 5 Laptop Gaming Terbaru HP Januari 2024

Beberapa fitur dari MIUI 14 terbaik:

1. Galeri Bisa Mengenali Teks

Dalam mengidentifikasi teks dalam gambar di galeri itu sendiri, MIUI 14 bergabung dengan One UI dan iOS. Pengguna juga tidak memerlukan konektivitas jaringan apa pun, untuk bisa melakukan ini. Pengguna tinggal buka saja gambar dengan teks di dalamnya, kemudian pilih opsi 'Kenali Teks' atau 'Recognise text' dari menu.

Fitur ini akan bekerja sangat cepat dan memberi pengguna opsi untuk mengedit teks ataupun untuk memperbaiki kesalahan membaca, menyalin, mengirimkannya ke catatan, hingga untuk membagikannya di media sosial.

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi HP Samsung Galaxy A25 5G Terbaru 2024 Menggoda dan Cuma Dibanderol Segini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: