Iklan dempo dalam berita

Aturan Baru, Petani Bisa Dapat Insentif KUR Mikro, Ini Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 76-80 Juta

Aturan Baru, Petani Bisa Dapat Insentif KUR Mikro, Ini Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 76-80 Juta

Tabel angsuran KUR BRI pinjaman Rp 76-80 juta--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Berbeda dengan KUR di perbankan lainnya, suku bunga yang dibebankan BRI pada kreditur terbilang lebih rendah. Aturan baru, petani bisa dapat intensif KUR Mikro, ini tabel angsuran KUR BRI 2024 pinjaman Rp 76-80 juta.

Secara garis besar, nantinya pinjaman KUR 2024 akan berfokus pada kualitas dan bukan lagi kuantitas sehingga akan ada sejumlah ketentuan terbaru.

Bahkan, pemerintah telah menyiapkan perubahan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tentang Pedoman Pelaksanaan KUR Tahun 2024.

BACA JUGA:Bikin Performa Stabil Xiaomi Redmi Note 13 Pro Max Gunakan MIUI 14 yang Punya 7 Kelebihan

Adapun salah satu kebijakan yang siap diimplementasikan adalah akses KUR Mikro berulang untuk petani dengan luas lahan olahan terbatas yakni paling banyak 20.000 m2 atau sekitar 2 hektare.

Jadi, untuk pemberian insentif kepada petani kecil penerima KUR tersebut diberikan dengan pemberian pengecualian dari ketentuan pembatasan akses KUR Mikro (plafon KUR Rp10 juta sampai dengan Rp100 juta).

Serta pengenaan suku bunga/marjin KUR Mikro yang tetap sebesar 6 persen.

Tujuan hal tersebut yakni untuk meningkatkan kesejahteraan petani, dengan membantu memberikan akses pembiayaan murah sehingga tidak membebani mereka dalam penyiapan modal kerja untuk dapat berproduksi. 

Dengan begitu, maka diharapkan perubahan kebijakan KUR ini bisa dimanfaatkan oleh mayoritas petani di Indonesia.

BACA JUGA:Exploring the Delights of Indonesian Seafood Cuisine, Must-Try Dishes

Dalam rangka mendukung pelaksanaan kebijakan KUR yang tepat sasaran dengan tetap menjaga efisiensi fiskal Pemerintah, maka pada tahun 2024 akan ditambahkan ketentuan terkait kewajiban penyampaian laporan realisasi Suku Bunga Dasar Kredit (SBDK) KUR setiap bulan oleh Penyalur KUR.

Program KUR BRI ini memberikan keuntungan berupa persyaratan yang lebih mudah dan bunga pinjaman yang lebih rendah. Ditambah lagi dengan subsidi bunga dari pemerintah, sehingga membuat KUR menjadi salah satu pilihan favorit UMKM.

Seiring berjalannya waktu, cara mengajukan pinjaman KUR BRI pun bisa dilakukan secara online maupun offline. Masyarakat yang ingin mengajukan KUR BRI tentu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Salah satu syarat pengajuan KUR BRI merupakan individu atau perorangan yang melakukan usaha produktif dan layak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: