Iklan dempo dalam berita

Bukan Sulap! Ini Cara Menghilangkan Karang Gigi Dalam Waktu 5 Menit Secara Alami, Pasti Aman

Bukan Sulap! Ini Cara Menghilangkan Karang Gigi Dalam Waktu 5 Menit Secara Alami, Pasti Aman

Cara menghilangkan karang gigi dalam 5 menit secara alami--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Siapa yang baru sadar ketika gigi terasa mengganjal dan saat bercermin ke kaca, gigi memiliki karang yang menguning? Tentu saja itu pasti akan membuat kita merasa tidak percaya diri bukan? Bukan sulap! Ini cara menghilangkan karang gigi dalam waktu 5 menit secara alami, pasti aman.

Saat mempunyai karang gigi akan ada beberapa maslaah dan efek samping yang timbul misalkan mulut yang berbau dan gigi yang tampak menguning, tentunya tidak akan membuat kita tertawa lepas saat berkumpul dan bercerita dengan teman-teman. 

Sahabat camkoha tau nggak sih? Sebenarnya karang gigi itu apa dan kenapa bisa timbul karang gigi ya? Nah, jadi karang gigi merupakan substansi keras yang terbentuk dari plak yang mengeras.

BACA JUGA:Desain Eksterior Mewah, Ini Tabel Angsuran Kredit Mobil Toyota Calya 1.2 G MT, Cicilan Tiap Bulan Rp 2 Jutaan

Plak sendiri adalah lapisan lengket dan lunak yang terbentuk di permukaan gigi serta sepanjang garis gusi. Bila tidak diatasi dengan baik, plak dapat mengalami pengerasan dan berubah menjadi karang gigi, yang biasanya berwarna kuning kecokelatan.

Penumpukan plak sendiri terjadi ketika bakteri dalam mulut berinteraksi dengan makanan atau minuman yang mengandung gula atau karbohidrat. Bakteri ini melepaskan asam yang dapat merusak gigi dan membentuk plak.

Sahabat camoha juga tidak perlu khawatir karena berikut di dalam artikel ini akan membahas mengenai cara menghilangkan karang gigi dalam waktu 5 menit secara alami, pasti aman.

BACA JUGA:Kesempatan Emas, Kementerian Agama Buka Lowongan Kerja Januari 2024, Usia Maksimal 57 Tahun

Cara menghilangkan karang gigi dalam 5 menit:

1. Baking Soda dan Air Lemon

Campuran baking soda dengan sedikit air lemon dapat dijadikan pasta pembersih alami untuk gigi. Namun, penggunaannya harus dilakukan dengan hati-hati. Baking soda memiliki sifat abrasif yang dapat membantu menghilangkan noda dan plak gigi, sedangkan air lemon dapat memberikan efek pencerahan.

Meskipun demikian, penggunaan campuran ini sebaiknya tidak terlalu sering, karena sifat abrasif baking soda dapat merusak enamel gigi jika digunakan secara berlebihan.

Selain itu, orang dengan gigi sensitif sebaiknya berhati-hati, karena penggunaan campuran ini bisa menyebabkan ketidaknyamanan atau peningkatan sensitivitas. 

BACA JUGA:Syarat Mudah dan Proses Cepat, Ini Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 85 Juta, Segini Bunganya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: