Iklan dempo dalam berita

6 Risiko Tidak Bayar Tagihan Shopee Paylater Tepat Waktu, Jangan Anggap Remeh!

6 Risiko Tidak Bayar Tagihan Shopee Paylater Tepat Waktu, Jangan Anggap Remeh!

6 Risiko Tidak Bayar Tagihan Shopee Paylater Tepat Waktu--Foto: ist

BACA JUGA:Lagi Cari Paylater Limit Puluhan Juta dan Bunga Rendah? Ini 7 Rekomendasinya, Ada Livin’ Paylater

4. Akun Dinonaktifkan

Resiko jika tidak membayar tagihan Shopee Paylater selanjutnya adalah akun dinonaktifkan. Hal ini sangat wajar karena pihak Shopee tidak akan memberikan pinjaman kepada pengguna yang memiliki riyawat kredit buruk.

Meskipun belum dinonaktifkan, namun pengguna tetap tidak bisa mengajukan pinjaman selama tagihan belum lunas. Pengguna harus melunasi terlebih dahulu semua tagihan agar bisa kembali menggunakan layanan tersebut.

BACA JUGA:Bukan hanya Denda Keterlambatan, Ini Biaya Livin’ Paylater yang Dibebankan Kepada Nasabah

5. Penagihan Dept Collector

Penagihan debt collector menjadi resiko selanjutnya. Pihak Shopee akan menyuruh debt collector untuk melakukan penagihan langsung ke alam rumat rumah yang sebelumnya telah didaftarkan saat mengaktifkan Shopee Paylater.

Nah yang belum mengetahui cara mengaktifkan pinjaman online ini, silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Cara Mengaktifkan Shopee Paylater“. 

BACA JUGA:Dapat Pinjaman hingga Rp 20 Juta, Begini Cara Daftar Livin’ Paylater via m-Banking Mandiri

6. Penjara

Apabila tidak membayar tagihan SPaylater bisa masuk penjara? Tentu saja bisa karena pihak Shopee memiliki kekuatan hukum yang jelas. Hal ini bisa terjadi apabila ada indikasi penipuan yang memanfaatkan Shopee Paylater.

Sebenarnya hampir tidak ada orang masuk penjara karena tidak membayar pinjaman online. Namun hal ini bisa saja terjadi apabila pengguna memang berniat melarikan dana pinjaman.

Resiko di atas tentu tidak sebanding. Kami sarankan untuk tidak mengajukan pinjaman jika memang dirasa tidak bisa membayar tagihan setiap bulannya.

BACA JUGA:Cek Tanggal Jatuh Tempo Livin’ Paylater, Jangan Sampai Telat Bayar, Ada Dendanya

Itulah informasi mengenai semua resiko jika tidak membayar Shopee Paylater.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: