Iklan dempo dalam berita

Stok Beras 533 Ton, Gubernur Jamin Aman hingga Lebaran

Stok Beras 533 Ton, Gubernur Jamin Aman hingga Lebaran

Stok Beras 533 Ton, Gubernur Jamin Aman hingga Lebaran--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Gubernur Rohidin Mersyah menjamin stok beras aman hingga lebaran nanti. Saat ini tersedia 521 ton beras medium dan 12 ton beras premium. 

Dalam beberapa minggu terakhir stol beras di sejumlah provinsi memang sudah menepis. Dampaknya, harga beras di pasar naik. Seperti beras premium 5 Kilogram naik dari harga awal Rp 65 ribu menjadi Rp 70 ribu. 

BACA JUGA:Minggu Ini Dispar Provinsi Tertibkan Pelaku Usaha di Pantai Panjang

Kemudian ukuran 20 Kilogram dari harga Rp 260 ribu naik menjadi Rp 275 ribu. Termasuk beras lokal seperti beras Seginim 64 Kilogram dari harga Rp 580 ribu naik menjadi Rp 700 ribu.

Penjelasan Gubernur Rohidin Mersyah, pemerintah provinsi telah berkoordinasi dengan Perum Bulog Divre Bengkulu, memastikan stok beras dan bahan pokok lain aman hingga lebaran nanti.

BACA JUGA:Marak Hoax Penculikan, Warga Pondok Kubang Amankan ODGJ

“Kemarin saya sudah koordinasi dengan Bulog, memastikan (stok beras) di Bengkulu masih aman. Memang kalau secara nasional agak berkurang,” ujar Gubernur Rohidin Mersyah. 

Upaya antisipasi, Pemprov juga akan menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait, membahas ketersedian stok jelang bulan ramadhan. 

Data dari Perum Bulog Divre Bengkulu, stok beras medium saat ini 521 ton dan dalam perjalanan menuju Bengkulu 3.328 ton. Sedangkan beras premium masih tersedia 12,61 ton. Tepung terigu 7,88 ton dan gula pasir 40 ton.

BACA JUGA:Wartawan Media Online Ditusuk OTD

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: