Iklan dempo dalam berita

Cara KPR Rumah Second di Bank BTN 2024, Intip juga Tips Memilih Rumah Sesuai Kebutuhan

Cara KPR Rumah Second di Bank BTN 2024, Intip juga Tips Memilih Rumah Sesuai Kebutuhan

Cara dan syarat mengajukan kredit rumah di BTN--

Jangan sampai penghuni harus menempuh jarak yang jauh setiap harinya, hanya karena lokasi rumah yang terpencil. Selain itu, pertimbangkan juga berbagai hal penting lainnya terkait dengan lokasi.

BACA JUGA:Kesempatan Jadi Perwira Polisi untuk Lulusan S1 dan S2, Pendaftaran Sampai 16 Januari 2024, Ini Syaratnya

Seperti akses transportasi umum, ketersediaan sekolah, rumah sakit, pasar/supermarket, tingkat kemacetan, dan lainnya. Jangan lupa untuk mamastikan bahwa lokasinya tidak rawan bencana alam, seperti longsor dan banjir.

2. Ukur Kualitas dan Usia Bangunan

Saat memutuskan pilihan terhadap rumah yang akan di beli atau dikredit, ada banyak bagian rumah yang perlu dicek, antara lain: kondisi dinding, lantai, kusen, jendela, atap, sumber air, listrik, dan lainnya. Pengecekan ini bisa dilakukan dengan meminta bantuan kepada ahlinya, yakni seorang kontraktor atau arsitek yang profesional.

Selain itu, juga harus memperhatikan usia rumah tersebut. Ingat, semakin tua suatu bangunan, tentunya makin rapuh pula bagunan tersebut. Artinya, struktur hunian akan membutuhkan biaya perawatan yang lebih besar.

BACA JUGA:Pinjaman Rp10 Juta KUR BCA 2024 Pengajuan Via E-form KUR, Ini Tabel Angsuran Pinjaman Rp 10 Juta

3. Survey Kondisi Lingkungan Sekitar

Nah, bagi sahabat camkoha yang akan membeli rumah untuk menjadi hunian atau tempat tinggal. Maka, pastikan kondisi lingkungan aman dan nyaman untuk dihuni.

Cek kondisi jalan serta fasilitas umum lainnya, jika perlu survey kondisi lingkungan sosial di lokasi. Jangan sampai kalian terkejut menghadapi pola hidup masyarakat sekitar nantinya.

BACA JUGA:Total Besaran Uang Makan PNS Terbaru 2024 dan Uang Lembur Serta Uang untuk Paket Data Sebulan Segini

Demikian informasi mengenai cara KPR rumah second di Bank BTN 2024, intip juga tips memilih rumah sesuai kebutuhan. Semoga dapat membantu.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: