Iklan dempo dalam berita

Waduh, Surat Suara Pemilu untuk Seluma Kurang Puluhan Ribu Lembar

Waduh, Surat Suara Pemilu untuk Seluma Kurang Puluhan Ribu Lembar

Surat suara pemilu untuk wilayah Seluma kurang puluhan ribu lembar--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Setelah dilakukan tahap pelipatan dan sortir surat suara selesai dikerjakan sejak Kamis pekan lalu (4/1) hingga Selasa (9/1/2024) lalu.

KPU Kabupaten Seluma Kamis siang akhirnya merilis kerusakan hasil sortir surat suara yang ditemukan selama tahap proses lipat sortir, yakni dari mulai surat suara Pilpres, DPR RI, DPRD Provinsi, DPD RI, hingga DPRD kabupaten.

Beberapa surat suara hasil sortir ditemukan rusak, ditemukan ada yang robek di tengah, tinta huruf luntur maupun robek dipinggirnya. Dari sortiran ini diketahui ada kekurangan surat suara hingga puluhan ribu lembar.

BACA JUGA:KUR BCA 2024 Dibuka, Ajukan Pakai NIB Cair Cepat dan Ini Tabel Angsuran Pinjaman Rp 35 Juta

Ketua KPU Kabupaten Seluma Henri Arianda menegaskan, seluruh kerusakan surat suara nantinya akan diajukan kembali pengiriman ulang melalui aplikasi Silon KPU kepala pihak penyedia agar dapat diganti yang baru.

"Iya, memang ada surat suara yang dikategorikan rusak, dan melalui aplikasi Silog itu sendiri sudah kita sampaikan secara vertikal kepada KPU Provinsi dan pihak penyedia agar logistik yang dikategorikan rusak itu dapat diganti," terang Henri Arianda.

BACA JUGA:Informasi Seleksi Pendaftaran Petugas Haji 2024 Sudah Dibuka, Lengkapi Sejumlah Persyaratan Ini

Sementara itu, dari data secara keseluruhan dari surat suara untuk Pilpres, DPR RI, DPRD Provinsi, DPD RI, hingga DPRD kabupaten, tercatat ada sebanyak 19.976 lembar surat suara, dengan rincian sebagai berikut :

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: