Iklan dempo dalam berita

Info Penting, Arus Lalu Lintas Liku Sembilan Tutup Total hingga Pukul 21.00 WIB

Info Penting, Arus Lalu Lintas Liku Sembilan Tutup Total hingga Pukul 21.00 WIB

ruas jalan di liku sembilan ditutup sampai pukul 21:00 WIB--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Arus lalu lintas Bengkulu Tengah-Kepahiang, tepatnya di kawasan Liku Sembilan Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Penanjung Bengkulu Tengah, terhitung sejak pukul 18.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB pada Sabtu (13/1) ditutup total.

Penutupan total arus lalu lintas di Liku Sembilan ini dikarenakan ada pekerjaan perbaikan jalan yang amblas oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Peringati Hari HAM, Nelayan dan Masyarakat Sipil, Warga Pesisir Barat Seluma Gelar Aksi di Tugu Pengantin

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Dedi Wahyudi melalui Kasat Lantas, Iptu. Wiyanto membenarkan adanya penutupan total arus lalu lintas, baik yang arus kendaraan datang dari arah Kabupaten Kepahiang maupun dari arah Kota Bengkulu.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Laptop Intel Core i5 Termurah 2024 Brand Ternama dan Performa Gahar

"Benar, arus lalu lintas di Liku Sembilan kita tutup total selama perbaikan jalan yang amblas dilakukan. Estimasi waktu yang diperlukan untuk perbaikan jalan ini selama 2 hingga 3 jam. Jadi pengendara yang akan melintas Liku Sembilan diminta bersabar," jelas Kasat Lantas.

Dari pantauan tim rbtv.disway.id proses perbaikan jalan yakni dengan melakukan penimbuanan pada jalan yang amblas. Satu unit alat berat sejak Sabtu sore (13/1) sudah berada di lokasi jalan yang amblas.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A15 Performa Garang Harga Rp2 jutaan, 1 Plus 5 Fitur Seru Nikmati Konten di A15

Kemudian beberapa truk membawa material saat ini berdatangan ke lokasi jalan yang amblas, untuk dilakukan penimbunan terhadap jalan. Nanti jalan yang amblas tetap bisa digunakan, setelah juga dibangun bronjong penahan longsor.

Sebelumnya arus kendaraan diberlakukan rekayasa lalu lintas satu jalur, yakni dengan penerapan arus buka tutup baik dari arah Kabupaten Kepahiang maupun dari arah Kota Bengkulu, dikarenakan lebar jalan yang tersisa hanya 1 meter akibat longsor.

BACA JUGA:5 Keunggulan Honda ADV 160 dan Simulasi Cicilan Honda ADV 2024 Tenor 48 Bulan Angsuran Mulai Rp600 ribuan

Ditambah Kasat Lantas Polres Bengkulu Tengah, Iptu Wiyanto, jika ternyata dari perkiraan awal proses pekerjaan tuntas kurang dari 3 jam, maka arus lalu lintas akan kita buka lebih awal.

BACA JUGA:3 Merek Ternama Laptop Prosesor AMD Ryzen 7 Paling Murah 2024 yang Lulus Uji Sertifikasi Militer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: