Iklan dempo dalam berita

Tidak hanya Berisiko Penyakit Jantung, Ini 5 Cara Mengatasi Sakit Pinggang karena Kelamaan Duduk

Tidak hanya Berisiko Penyakit Jantung, Ini 5 Cara Mengatasi Sakit Pinggang karena Kelamaan Duduk

Cara mengatasi sakit pinggang karena kelamaan duduk--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tidak hanya berisiko penyakit jantung, ini 5 cara mengatasi sakit pinggang karena kelamaan dudukSaat ini, ada berbagai kemudahan dan kenyaman yang dapat membuat gaya hidup semakin lebih banyak duduk atau berdiam di tempat. Entah itu duduk di kursi kerja, mobil, bus, pesawat, bioskop, dan lain sebagainya.

Sebagai contoh adalah, duduk terlalu lama di depan komputer saat bekerja. Duduk terlalu lama tersebut bisa mengakibatkan berbagai masalah kesehatan, terutama meningkatnya risiko penyakit jantung dan sakit punggung. 

BACA JUGA:Sering Sakit Pinggang? Berikut Titik Pijat Sakit Pinggang Bisa Coba Sendiri di Rumah

Hal ini sering kali terjadi pada pekerja kantoran yang harus bekerja dalam posisi duduk. Untuk menangani nyeri punggung akibat posisi duduk terlalu lama, dibutuhkan beberapa perubahan sederhana dalam cara bekerja.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi sakit punggung karena kelamaan duduk, yaitu sebagai berikut

Cara mengatasi sakit pinggang kelamaan duduk:

1. Beristirahat setelah terlalu lama duduk

Cara pertama untuk mengatasi sakit pinggang akibat terlalu lama duduk adalah dengan beristirahat dari kegiatan duduk. Beristirahat tidak kalah penting sebagai cara untuk mengatasi sakit punggung akibat kelamaan duduk.

BACA JUGA:Update Tanggal Pendaftaran KUR Mandiri 2024, Asal Punya Foto 4x6 dan KTP Bisa Cair Rp 100 Juta

Hanya dengan bangun dari kursi, sudah dapat membantu tubuh untuk memutus siklus otot yang tegang akibat terlalu lama duduk.

Banyak istirahat kecil juga berguna untuk mengendurkan otot dan mengurangi stres. Salah satu caranya, yaitu bisa dengan jatuhkan tangan ke pangkuan atau menaikkan dan menjatuhkan bahu untuk beberapa detik setiap beberapa menit.

2. Menyesuaikan kursi

Sebagai cara mengatasi nyeri punggung akibat duduk terlalu lama, kursi yang ideal dan tepat untuk kerja haruslah stabil. Tinggi kursi juga harus disesuaikan serta sandaran belakang kursi harus dapat diatur ketinggiannya dan juga kemiringannya.

BACA JUGA:Obat Sakit Pinggang untuk Lansia di Apotek, Lengkap dengan Harganya, Sangat Membantu ketika Sakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: