Iklan dempo dalam berita

Kaum Wanita Rentan Mengalami Sakit Pinggang, Ini 5 Cara Mengobati Sakit Pinggang Belakang pada Wanita

Kaum Wanita Rentan Mengalami Sakit Pinggang, Ini 5 Cara Mengobati Sakit Pinggang Belakang pada Wanita

Cara mencegah dan mengobati sakit pinggang pada wanita--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kaum wanita rentan mengalami sakit pinggang, ini 5 cara mengobati sakit pinggang belakang pada wanita. Dewasa ini, sakit pinggang merupakan salah satu masalah kesehatan yang paling umum dialami, tak terkecuali  wanita dan pria. 

Biasanya, sakit pinggang disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari cedera ringan hingga kondisi medis yang serius. Bahkan beberapa wanita yang mengalami sakit pinggang juga bisa dipengaruhi oleh masalah pada sistem reproduksi mereka.

BACA JUGA:Sangat Mudah, Berikut Ramuan Tradisional untuk Menghilangkan Sakit Pinggang, Bahannya Ada di Dapur

Nah, untuk mengobati sakit pinggang belakang pada wanit, sahabat camkoha dapat mempertimbangkan tindakan perawatan, seperti:

Tindakan mencegah sakit pinggang:

1. Istirahat dan modifikasi aktivitas

Pertama, kalian dapat menghindari aktivitas yang memperparah rasa sakit seperti beristirahat yang cukup. Namun yang terbaik adalah tidak berdiam diri dalam waktu lama. Bergerak secara perlahan dan jalan kaki dapat membantu mencegah kekakuan.

BACA JUGA:Murah dan Mudah Dijumpai, Ini Obat Sakit Pinggang Tradisional Paling Ampuh

2. Latihan peregangan

Selanjutnya, lakukan latihan peregangan yang lembut pada punggung bagian bawah dan otot di sekitarnya, hal ini agar meredakan rasa sakit pada pinggang bagian belakang. Cara terbaik adalah berkonsultasi dengan ahli kesehatan atau ahli terapi fisik untuk mempelajari peregangan yang tepat saat mengalami sakit pinggang belakang.

3. Modifikasi gaya hidup

Mengelola stres, menjaga berat badan. Selain itu, ada beberapa Wanita yang kita jumpai juga merokok, nah menghindari merokok ternyata juga dapat meningkatkan kesehatan tulang belakang secara keseluruhan.

BACA JUGA:Tidak hanya Berisiko Penyakit Jantung, Ini 5 Cara Mengatasi Sakit Pinggang karena Kelamaan Duduk

4. Memperbaiki postur tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: