Iklan dempo dalam berita

250 Massa PPSS Kaur Geruduk Kantor Bupati, Minta Hentikan Aktivitas PT DSJ

250 Massa PPSS Kaur Geruduk Kantor Bupati, Minta Hentikan Aktivitas PT DSJ

250 Massa PPSS Kaur Geruduk Kantor Bupati, Minta Hentikan Aktivitas PT DSJ--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - 250 Petani yang tergabung dalam Perkumpulan Petani Sawit Sejahtera (PPSS) mendatangi kantor Bupati Kaur, Senin pagi (15/1). 


BACA JUGA:Banyak Unggulnya, Berikut Harga dan Tabel Simulasi Kredit Mobil Honda Brio 2024

Melalui orasi yang disampaikan, kedatangan massa ini meminta agar aktivitas di PT Dinamika Selaras Jaya (DSJ) dihentikan secara permanen karena dianggap ilegal. 

Sejumlah protes terkait permasalahan HGU juga disampaikan massa melalui tulisan di spanduk. 

Korlap aksi dari PPSS, Saiful Anwar mengatakan perusahaan yang bertempat di Kecamatan Tanjung Kemuning tersebut telah menindas petani, baik yang berada di Tanjung Kemuning maupun Kedurang Bengkulu Selatan karena HGU yang tidak dipenuhi. 


BACA JUGA:Tabrakan di Pantai Panjang ini Karena Melawan Arus, Satu Pengendara Sepeda Motor Menderita Luka Berat

Sehingga PPSS meminta Bupati dapat menghentikan kegiatan PT DSJ karena dianggap ilegal atau tidak berizin oleh petani yang tergabung di PPSS. 

"Kita meminta dan mendesak persoalan HGU dapat diselesaikan dengan Kepala Daerah atau hentikan secara permanen kegiatan perusahaan tersebut yang ilegal," ujar Saiful. 

BACA JUGA:INFO PENTING: 'Hari ini Jalan Liku Sembilan Bengkulu Tutup Total' Karena Masih Perbaikan

Sementara itu, ratusan massa ini pun akhirnya ditemui Asisten II Setda Kaur Lianto bersama Kadis Pertanian Kastilon dan Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman. 

Sekitar 10 orang perwakilan massa diizinkan masuk untuk menyampaikan tuntutan. Hingga saat ini pertemuan antar Pemda Kaur dan perwakilan massa PPSS masih berlangsung secara tertutup di lantai tiga kantor Bupati yang dikawal pihak kepolisian dan Satpol PP Kaur. 

Febrianto.dhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: