Iklan dempo dalam berita

Guru Besar Unib Prof Ridwan Yahya Terpilih Sebagai Panelis Debat Capres-Cawapres Keempat

Guru Besar Unib Prof Ridwan Yahya Terpilih Sebagai Panelis Debat Capres-Cawapres Keempat

Prof. Ridwan Yahya, Guru besar Unib yang terpilih sebagai panelis debat Capres-Cawapres--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Guru Besar Universitas Bengkulu kembali terpilih sebagai panelis dalam debat capres-cawapres, yang akan digelar pada minggu (21/1) mendatang. 

Setelah sebelumnya Rektor Universitas Bengkulu Retno Agustina Ekaputri menjadi panelis dalam debat capres. Kali ini terpilih Prof. Dr. Ir. Ridwan Yahya, M.Sc Guru Besar Teknologi hasil hutan Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu. 

BACA JUGA:Catat, Ini 6 Agunan yang Berlaku di KUR BCA 2024, Pinjam Online Lebih Praktis

Diceritakan Prof Ridwan, dirinya ditunjuk oleh KPU RI sebagai panelis karena sesuai dengan tema debat keempat, yakni energi, sumber daya alam, sumber daya manusia, pajak karbon, lingkungan dan agraria, serta masyarakat adat. 

“Saya terpilih setelah KPU melihat CV, identitas dan pengalaman saya. Persiapan sebelum itu ya dilakukan seperti biasa. Saya mengajar dan meneliti,” ujar Prof Ridwan melalui sambungan telepon.

BACA JUGA:Link Pendaftaran KUR BRI 2024, Masukkan Nama Ibu Kandung Pinjaman Rp 45 Juta Cair Tanpa Jaminan

Nantinya Jumat (19/1) dirinya akan berangkat ke Jakarta karena harus mengikuti prosedur menjadi panelis. Dirinya bersama 10 panelis lainnya akan dikarantina untuk menyusun pertanyaan. Lalu pada pelaksanaan debat pada Minggu (20/1) akan hadir di lokasi acara, di Jakarta Conventuon Center (JCC).

“Persiapannya secara resmi, nanti Jumat malam akan mulai karantina di Jakarta, sampai saat debat,” kata Prof Ridwan.

BACA JUGA:Nokia Xplus Terbaru 2024 dengan Fitur Kamera 200MP, Ini Spek Lengkapnya Biar Gak Bikin Penasaran

Dikatakan Prof Ridwan, pengalaman menjadi panelis pada debat Capres-Cawapres ini adalah pengalaman perdana. Karena selama ini Prof Ridwan Yahya bertugas sebagai panelis untuk kegiatan seminar baik nasional maupun internasional, termasuk menjadi keynote speaker. Terakhir Prof Ridwan Yahya, menjadi keynote speaker dalam seminar di China.

“Menjadi panelis debat Capres adalah pengalaman perdana. Selama ini menjadi panelis seminar nasional dan internasional sudah sering. Baru-baru ini saya ke China menjadi keynote speaker,” cerita Prof Ridwan.

BACA JUGA:Redmi Buds 5 Pro Hadirkan Audio Hi-Fi Berkualitas, Ini Spesifikasi Earbud Nirkabel Kelas Atas Redmi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: