Iklan dempo dalam berita

5 HP Realme Termurah RAM 12GB Awal Tahun 2024 yang Support Aktivitas Multitasking

5 HP Realme Termurah RAM 12GB Awal Tahun 2024 yang Support Aktivitas Multitasking

Realme memiliki cukup banyak smartphone dengan RAM 12GB di marketplace Indonesia--

RAM yang besar sangat dibutuhkan oleh gamer kompetitif, editor video atau foto, dan mereka yang kerap multitasking kompleks. Buat kamu yang sering melakukan kegiatan tersebut, lima HP realme termurah dengan RAM 12GB di awal tahun 2024 tadi punya performa powerful dan terjangkau. 

Sementara itu, fungsi utama RAM sendiri adalah untuk menyimpan berbagai file sistem atau aplikasi yang sedang dipakai oleh sistem ponsel "untuk sementara waktu". 

BACA JUGA:Honda BeAT 2024 Jadi Skuter Matic Populer, Ini Spesifikasi dan Simulasi Kredit Honda Beat 2024

Karena disimpan di sana, ponsel otomatis akan membaca, menjalankan, atau meluncurkan suatu aplikasi dengan cepat. Sebelum disimpan di RAM, berbagai file sistem dan aplikasi yang ada di ponsel sendiri, termasuk file sistem operasi (OS), tersimpan di memori internal perangkat. 

BACA JUGA:Inilah Spesifikasi dan Simulasi Kredit Honda Forza 2024, Mesin 250 CC Membawa Daya Saing Menarik

Ketika hendak dibutuhkan, file-file atau aplikasi tersebut lantas akan dimuat ke dalam RAM agar ponsel bisa menjalankannya dengan lancar. Ketika file atau suatu aplikasi tidak dipakai, maka RAM secara otomatis akan menghapusnya, supaya porsi RAM yang terpakai tadi, bisa digunakan kembali oleh aplikasi lain. 

BACA JUGA:BPD Ini Kebagian KUR Rp 2 Triliun, Perbedaan Angsuran KUR BNI,BSI,BRI dan BCA 2024 untuk Pinjaman Rp 25 Juta

Seluruh informasi yang tersimpan dalam RAM juga biasanya akan hilang atau dihapus secara otomatis, apabila ponsel di-restart. Selain fungsi utama tadi, RAM juga berguna untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan, tanpa memperlambat performa ponsel secara keseluruhan. Proses ini biasa disebut multi-tasking. 

BACA JUGA:13 Cara agar Cepat Hamil Anak Kedua Setelah KB, dari Konsultasi ke Dokter hingga Konsumsi Makanan Pendukung

Ketika melakukan hal ini, pengguna bisa menyimpan lebih dari satu aplikasi yang sering digunakan di dalam RAM (background) ponsel, ketika mereka ingin membuka aplikasi lainnya. 

Nah, pada saat aplikasi tersebut hendak dijalankan, pengguna lantas bisa langsung memakainya tanpa harus menunggu berlama-lama, atau melihat layar tunggu yang biasa ditampilkan ketika suatu aplikasi dijalankan.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Mitsubishi Xpander 2024, Cocok untuk Mobil Keluarga, Ruang Kabin Luas Desain Sporty

Demikianlah mengenai HP Realme termurah RAM 12GB awal tahun 2024 ini. Semoga bisa menjadi rekomendasi untuk kalian yang ingin mencari HP dengan RAM yang tinggi di tahun ini.

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: