Iklan dempo dalam berita

Pasutri Muda, Ini 10 Rekomendasi Vitamin yang Dapat Membantu Cepat Hamil

Pasutri Muda, Ini 10 Rekomendasi Vitamin yang Dapat Membantu Cepat Hamil

Rekomendasi vitamin agar cepat hamil--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pasutri muda, ini 10 rekomendasi vitamin yang dapat membantu cepat hamil. Pasangan yang sedang menantikan kehadiran momongan mungkin perlu mengkonsumsi nutrisi dan vitamin agar cepat hamil.

Beberapa studi menunjukkan bahwa asupan nutrisi dan vitamin tertentu dapat membantu memperbaiki tingkat kesuburan. Lalu, apa saja nutrisi dan vitamin yang dimaksud?

Memenuhi kebutuhan nutrisi harian merupakan salah satu upaya untuk mendukung keberhasilan program hamil. Kamu bisa memperoleh asupan ini lewat konsumsi suplemen vitamin dan mineral. Berbagai jenis vitamin dan mineral dipercaya dapat meningkatkan kesuburan. 

BACA JUGA:Hamil saat Usia Sudah Tua Bukan Mustahil, Ini Cara Cepat Hamil di Usia 40 ke Atas

Berikut ini rekomendasi vitamin dan mineral terbaik agar cepat hamil: 

1. Vitamin B 

Semua jenis vitamin B dianggap berperan penting dalam meningkatkan kesuburan. Nutrisi ini dapat membantu indung telur untuk melepaskan sel telur pada masa ovulasi. Selain itu, vitamin ini juga dapat meningkatkan kadar progesteron, yaitu hormon seks wanita yang berperan untuk mengatur siklus menstruasi. 

2. Vitamin B9 

Mungkin sudah banyak yang mengenal asam folat atau vitamin B9 sebagai vitamin penting untuk ibu hamil. Nah, salah satu asupan nutrisi ini memang penting untuk mendukung perkembangan otak dan saraf janin serta mengurangi risiko cacat lahir. 

BACA JUGA:5 HP Realme Termurah RAM 12GB Awal Tahun 2024 yang Support Aktivitas Multitasking

Namun, tak hanya itu saja, asam folat juga ternyata bisa mendukung program hamil. Wanita dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi ini sebagai persiapan kehamilan. Nutrisi ini terbukti dapat meningkatkan kesuburan pada wanita dan pria. 

Menurut penelitian yang mengatakan, bahwa pria yang memenuhi kebutuhan asam folat harian memiliki 20% lebih sedikit sperma abnormal dibandingkan pria dengan kadar asam folat rendah.

3. Vitamin C 

Manfaat vitamin C bagi kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, vitamin ini juga dapat membantu menyerap zat besi dan mendukung produksi progesteron. Hormon progesteron yang cukup di tubuh dapat membantu kesuburan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: