Iklan RBTV Dalam Berita

Pasutri Muda, Ini 10 Rekomendasi Vitamin yang Dapat Membantu Cepat Hamil

Pasutri Muda, Ini 10 Rekomendasi Vitamin yang Dapat Membantu Cepat Hamil

Rekomendasi vitamin agar cepat hamil--

BACA JUGA:KUR Bunga Rendah 2024, Berikut Angsuran KUR BRI Pinjaman Rp 15-45 Juta, Jangka Waktu 5 Tahun

8. Kalsium 

Salah satu mineral penting untuk dikonsumsi agar cepat hamil adalah kalsium. Mineral ini tidak hanya bermanfaat dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi, tetapi juga dibutuhkan untuk mempersiapkan tubuh sebelum kehamilan. Kalsium berperan dalam perkembangan saraf, hati, dan otot janin. 

Dengan tercukupinya kebutuhan zat gizi ini, perkembangan kandungan akan senantiasa sehat. Kalsium tidak diproduksi sendiri di dalam tubuh. Sehingga mengharuskan untuk memenuhi kebutuhan harian lewat suplemen atau beberapa jenis makanan, seperti susu dan produk olahannya, tempe, dan sayuran hijau.

BACA JUGA: Harga dan Simulasi Kredit Honda Vario 125 2024 yang Tampil Fresh dan Spesifikasi Terbarunya

9. Coenzyme Q10 (CoQ10) 

Coenzyme Q10 (CoQ10) adalah senyawa alami yang diproduksi oleh tubuh manusia. CoQ10 juga menjadi vitamin kesuburan untuk cepat hamil paling efektif terutama untuk wanita di atas usia 40 tahun. Kandungan ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas telur dan penebalan lapisan rahim wanita. 

10. Zat Besi 

Zat besi merupakan mineral penting yang dapat mendukung program hamil. Wanita yang memenuhi kadar zat besi harian sesuai dengan rekomendasi memiliki risiko gangguan kesuburan lebih rendah. Kekurangan zat gizi ini akan menyebabkan masalah pada pembuahan dan ovulasi atau pelepasan sel telur yang sudah matang. 

Namun, penelitian lebih lanjut mengenai khasiat ini masih perlu dilakukan. Satu hal yang pasti, yaitu tetap harus memastikan bahwa tubuh tidak kekurangan zat besi, terutama ketika sedang merencanakan kehamilan.

BACA JUGA:5 Jenis KUR Mandiri 2024 yang Dibuka, Ada Kenaikan Bunga dan Segini Besarannya

Zat besi menjadi salah satu mineral yang akan diserap oleh calon bayi. Kekurangan nutrisi ini bisa menyebabkan anemia di awal kehamilan. 

Demikian informasi mengenai pasutri muda, ini 10 rekomendasi vitamin yang dapat membantu cepat hamil. Semoga bermanfaat.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: