Iklan dempo dalam berita

Ratusan Pejabat Rejang Lebong Dimutasi, 3 Eselon II

Ratusan Pejabat Rejang Lebong Dimutasi, 3 Eselon II

Ratusan Pejabat Rejang Lebong Dimutasi--

CURUP RBTVCAMKOHA.COM - Ratusan Aparatur sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Rejang Lebong Kamis sore (16/02) dimutasi.

Dari 102 pejabat yang dimutasi, 3 diantaranya pejabat eselon 2.

Yakni Gusti Maria yang sebelumnya Kepala Dinas Sosial, sekarang Inspektur Inspektorat menggantikan Zulkarnain Harahap yang menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Selanjutnya Zulfan Efendi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bergeser menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang kosong.

BACA JUGA:Siap Tampil di Gebyar SMK, Produk Karya SMKN 3 Seluma Optimis Diborong Pembeli

Sekretaris Daerah Rejang Lebong Yusran Fauzi mengatakan rotasi yang dilakukan ini berdasarkan hasil uji kompetensi yang dilakukan beberapa waktu lalu. Juga untuk penyegaran agar dapat bersinergi dalam pembangunan dan visi misi pimpinan.

"Total ada 102 ASN yang dirotasi dari jabatan fungsional hingga jabatan eselon 2. Rotasi ini  dilakukan agar bisa saling bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan dan mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupati," jelas Sekda.

BACA JUGA:Selebgram Bengkulu Ditangkap Polisi, Ini Dasarnya

Ditambahkan Yusran, untuk eselon 3 dan 4 diantaranya ada beberapa camat dan lurah yang dirotasi seperti Riduan, Camat Padang Ulak Tanding yang turun jabatan menjadi Lurah Air Putih Baru, dan Lurah Air Putih Baru Hanafi naik jabatan menjadi sekretaris di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

"Jabatannya bervariasi ada yang naik dan ada juga yang turun, ini sudah sesuai dengan hasil uji kompetensi yang sudah kita lakukan, dan berdasarkan rekomendasi dari KASN," tutup Yusran.

BACA JUGA:Kantor Bupati Bengkulu Utara Digeruduk Ratusan BPD, Ini 9 Tuntutannya

(Handril Waldinata)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: