Iklan dempo dalam berita

Butuh Tambahan Modal? Ini 7 Cara Pinjam Uang di Bank untuk Modal Usaha, Simak juga Keuntungannya

Butuh Tambahan Modal? Ini 7 Cara Pinjam Uang di Bank untuk Modal Usaha, Simak juga Keuntungannya

7 cara pinjam uang di bank untuk modal usaha--

Mendaftarkan diri untuk meminjam modal di bank bisa dilakukan secara online dan offline. Bedanya hanya terletak pada dokumen yang akan diberikan kepada pihak bank.

BACA JUGA:Review Xiaomi Poco M5, Smartphone Gaming dengan Chipset Helio G99 yang Tidak Murahan

3. Menyakinkan Pihak Bank dengan Usaha yang akan Dibuka

Selain penilaian melalui berkas, biasanya bank juga akan menilai kelayakan peminjam dari usaha yang akan atau sedang dijalankan. Kemudian apa alasan yang menguatkan sehingga memutuskan untuk mengajukan pinjaman juga bisa menjadi pertimbangan pihak bank.

Untuk itu, saat mengajukan formulir dan berkas lainnya harus disebutkan kepada pihak bank rincian dari usaha yang dibuka. Membuat pihak bank menjadi yakin dan tergerak untuk memberikan pinjaman modal usaha.

Disarankan juga untuk membuat sebuah proposal usaha sehingga dapat lebih meyakinkan pihak bank dan memberikan dana modal usaha. Proposal ini bisa dibuat dalam bentuk softcopy atau hardcopy.

BACA JUGA:Angsuran KUR BRI 2024 Kredit Rp 61-65 Juta, Bunga 6 Persen Bayarnya Sampai 5 Tahun

Jika mendaftar secara online maka cukup dengan softcopy. Mendaftar secara offline harus dipersiapkan semuanya, proposal dan dokumen lain didapatkan secara

Apabila usaha tersebut memiliki potensi pasar yang tinggi, maka bank tidak perlu pikir panjang akan langsung memberikan modal pinjaman, ini juga sebagai ajang promosi bank tersebut.

5. Perkirakan Waktu Tenor yang Sanggup Dilunasi

Waktu tenor atau waktu pengembalian dana maksimal biasa digunakan dalam jasa pinjaman tanpa adanya jaminan. Waktu pengembalian dana sangat fleksibel dan bebas kapan saja asalkan masih masuk dalam batas waktu maksimum pembayaran.

BACA JUGA:Langsung Cair Tanpa Ditunda, KUR Mandiri 2024 Pinjaman Rp 10-50 Juta Cicilan Ringan, Ini Tabel Angsurannya

6. Nilai Kredit

Masing-masing bank mempunyai tingkatan keunggulan masing-masing. Salah satunya adalah fasilitas peminjaman modal tanpa jaminan seperti ini. Kemudian penentuan nilai kredit ini biasanya berdasarkan jumlah gaji yang diterima dalam slip gaji atau pendapatan.

Besar nilai kredit masing-masing berbeda tergantung jumlah karyawan yang bekerja di bank tersebut. Untuk itu harus pandai memilih bank dengan angka kredit yang rendah sehingga bunga yang dibayarkan juga rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: