Iklan dempo dalam berita

Pinjaman Tanpa Agunan, Berikut Tips dan Syarat Mengajukan Pinjaman di BANK HSBC

Pinjaman Tanpa Agunan, Berikut Tips dan Syarat Mengajukan Pinjaman di BANK HSBC

--

BACA JUGA:Ini Asuransi Kesehatan yang Bisa Dipakai di Luar Negeri? Simak 2 Produk Asuransi Generali di Sini

BACA JUGA:Nikmati Pinjaman Tanpa Jaminan, Ini Cara Pengajuan KTA Maybank Online

2. Miliki catatan kredit yang bagus

Catatan kredit kamu juga menjadi salah satu alat pertimbangan pihak bank untuk memberikan pinjaman pada kamu. Jika bank melihat bahwa pada kredit-kredit sebelumnya kamu bisa membayar dengan baik pada waktu yang tepat, maka bank tidak akan ragu untuk mengucurkan pinjaman pada kamu. Bahkan jika kamu memiliki catatan kredit yang baik selama ini, bukan tidak mungkin jika pihak bank akan mengizinkan kamu untuk memperoleh pinjaman yang lebih besar lagi. Pastikan kamu memeriksa laporan kredit kamu dan jangan sampai ada yang terlewat hingga ada keterangan bahwa kamu belum melunasi cicilan. 

3. Rutin membayar pajak

Meski kebanyakan mungkin belum membayar pajak secara aktif, namun ternyata catatan pajak kamu juga menjadi pertimbangan bank untuk memberikan pinjaman. Jika kamu membayar pajak secara rutin setiap tahun, maka bank akan menganggap bahwa kamu memang sudah memiliki penghasilan yang stabil setiap bulannya dan mampu mengembalikan pinjaman yang Anda ambil

4. Siapkan dokumen yang dibutuhkan

Setiap program pinjaman tanpa agunan dari bank selalu memberikan syarat-syarat administratif, kamu wajib memenuhi semua syarat-syarat agar pinjaman diterima dengan baik oleh bank. Untuk meningkatkan kemungkinan dikabulkannya pinjaman, kamu bisa melampirkan dokumen pendukung yang bisa meyakinkan bank untuk memberikan pinjaman. Kamu juga bisa menyertakan invoice, nota, atau kontrak kerja kamu. Bahkan jika kamu berhubungan baik dengan klien, kamu bisa meminta referensi yang menyatakan bahwa kamu memiliki aliran dana yang teratur dan dapat dipercaya. Jika bank telah memahami seutuhnya aliran dana dan stabilitas penghasilan kamu, maka mudah bagi bank untuk percaya dan memberikan pinjaman yang kamu butuhkan.

BACA JUGA:10 Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia 2024, Preminya Mulai Rp 62 Ribu per Bulan

BACA JUGA:Ini Asuransi Kesehatan yang Bisa Dipakai di Luar Negeri? Simak 2 Produk Asuransi Generali di Sini

5. Memiliki Skor Kredit yang Tinggi

Memiliki skor kredit yang tinggi tentu akan menguntungkan, apalagi jika kamu hendak mengajukan pinjaman. Selain bisa meminimalisir bunga pinjaman, kamu juga bisa merasakan kemudahan dalam proses mengajukan pinjaman otomatis.

6. Memiliki Asuransi Kredit sebagai Jaminan

Asuransi kredit adalah produk asuransi yang biasanya terdapat dalam perjanjian kredit. Hal ini digunakan untuk melindungi risiko dari gagal bayar. Jadi, untuk memperbesar peluang kamu dalam mendapatkan pinjaman adalah dengan memiliki asuransi kredit.

Sementara itu ada keuntungan yang kamu dapatkan jika kamu mengajukan pinjaman di bank HSBC, yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: