Iklan dempo dalam berita

Habiskan Anggaran Rp2 Miliar, Kantor Desa di Daerah Ini Mendadak Viral, Megah Bergaya Mansion Eropa

Habiskan Anggaran Rp2 Miliar, Kantor Desa di Daerah Ini Mendadak Viral, Megah Bergaya Mansion Eropa

Habiskan Anggaran Rp2 Miliar, Kantor Desa di Daerah Ini Mendadak Viral, Megah Bergaya --Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Menghabiskan anggaran sekitar Rp2 miliar, kantor-desa di daerah ini mendadak viral, megah bergaya mansion Eropa.

Kantor desa mewah bak istana ini ada di Desa Rancah Ciamis. Nah, kantor desa di Desa Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini, belakangan ini viral di media sosial.

Kantor ini tidak seperti kantor desa pada umumnya. Meski berlokasi jauh dari pusat perkotaan, tetapi dibangun megah bak istana bergaya Eropa.

BACA JUGA:Polres Seluma Terima Hasil Labfor Penyebab Kebakaran Kantor Desa Muara Danau, Ini Kata Kasat Reskrim

Didominasi warna bangunan dengan cat putih dan ornamen berwarna merah, kantor desa Rancah, salah satu desa di Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis yang terlihat megah bak istana, mencuri perhatian banyak orang. Kesan megah tak hanya terlihat dari luarnya saja, melainkan setiap ruangan seperti aula dan ruang kerja juga terkesan mewah dan megah.

Menurut informasi dari berbagai sumber yang dirangkum, untuk membangun kantor desa semegah ini membutuhkan biaya hampir Rp 2 miliar.

BACA JUGA:Kantor Desa Terbakar, Kades Muara Danau Pilih Ngantor di Rumah Pribadi

Profil Desa Rancah

Melansir laman website resmi Desa Rancah, Rancah adalah merupakan bagian daripada wilayah Kabupaten Ciamis. 

Luas wilayah kecamatan Rancah adalah 8.693,17 Ha. Jumlah penduduk yang ada di kecamatan Rancah adalah sekitar 55.571 jiwa. Yang meliputi 27.300 jiwa terdiri dari Laki-Laki dan perempuan kira-kira 28.271 jiwa. 

Secara garis besar dapat digambarkan luas wilayah kecamatan Rancah terdiri dari sekitar 73 Km2 terdiri dari pesawahan, 1.795 Ha serta Tanah Kering 5.508 Ha. Dilihat dari aspek geografis Kecamatan Rancah termasuk daerah yang kesuburan tanah terbilang subur dan terletak pada ketinggian 650 M dari atas permukaan laut. 

BACA JUGA:Numpang di Kantor Desa, Rp900 Juta untuk Bangun Gedung Keimigrasian

Sedangkan curah hujan yang dimiliki rata-rata pertahun adalah 2400 mm, dengan perkiraan suhu udaranya pada rata-rata 28 °C yang dipengaruhi oleh dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Batas wilayah Kecamatan Rancah yang berada di sebelah Utara Kabupaten Ciamis yang berbatasan: 

1. Sebelah Utara : Sungai Cijolang Kecamatan Subang, Kecamatan Selajambe yang termasuk wilayah Kabupaten Kuningan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: