Iklan dempo dalam berita

Kata dr. Zaidul Akbar, Makanan Ini Bisa Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

Kata dr. Zaidul Akbar, Makanan Ini Bisa Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

Kata dr. Zaidul Akbar, Makanan Ini Bisa Mengecilkan Perut Buncit --Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Perut buncit masih menjadi masalah bagi setiap orang. dr-zaidul-akbar memberikan resep makanan yang bisa mengecilkan perut buncit tanpa harus berolahraga.

Namun sebelum masuk ke pembahasan, berikut ini adalah beberapa penyebab terjadinya perut buncit.

Dilansir dari berbagai sumber, salah satu penyebab utama perut buncit adalah pola makan yang tidak sehat. Konsumsi makanan dan minuman yang tinggi gula, lemak jenuh, dan kalori dapat menyebabkan penumpukan lemak di perut. Selain itu, kurangnya konsumsi serat juga dapat menyebabkan perut terlihat buncit.

BACA JUGA:Resep Alami Untuk Sembuhkan Vertigo, Kata dr. Zaidul Akbar Cukup Gunakan 5 Bahan Dapur Ini

Berikut beberapa penyebab perut buncit yang perlu diketahui.

1. Kurang aktivitas fisik

Salah satu penyebab umum perut buncit adalah kekurangan olahraga. Kurangnya aktivitas fisik dapat mengakibatkan penumpukan lemak di daerah perut, sehingga menyebabkan perut menjadi buncit. Selain itu, kebiasaan duduk terlalu lama di depan layar komputer atau televisi juga dapat menyebabkan perut buncit.

2. Pola makan

Pola makan yang tidak seimbang juga dapat menjadi penyebab perut buncit. Konsumsi makanan tinggi lemak dan gula serta rendah serat dapat menyebabkan penumpukan lemak di perut. Selain itu, kebiasaan makan berlebihan dan kurangnya konsumsi serat juga dapat menjadi faktor penyebab perut buncit.

BACA JUGA:Jangan Terlalu Sering Pakai Obat Kimia, Berikut Resep Obat Herbal untuk Atasi Sakit Gigi Ala dr. Zaidul Akbar

3. Genetik

Faktor genetik juga dapat memengaruhi bentuk tubuh seseorang, termasuk perut buncit. Jika seseorang memiliki riwayat keluarga dengan perut buncit, kemungkinan besar dia juga akan mengalami masalah yang sama. Meskipun faktor genetik tidak dapat diubah, tetapi penerapan gaya hidup sehat dan aktif dapat membantu mengurangi perut buncit.

4. Gas menumpuk

Kelebihan gas dalam perut dapat menyebabkan perut mengembang dan terasa penuh. Hal ini dapat terjadi akibat gangguan pencernaan, seperti sindrom iritasi usus besar, atau intoleransi makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: