Iklan RBTV Dalam Berita

3 Tips Pengajuan Kredit Tanpa Agunan di CIMB Niaga Cepat Diproses

3 Tips Pengajuan Kredit Tanpa Agunan di CIMB Niaga Cepat Diproses

3 Tips Pengajuan Kredit Tanpa Agunan di CIMB Niaga--

BACA JUGA:Desain Memukau, Ini Simulasi Kredit Honda Genio 2024 Cicilan Rp900 Ribuan, Ketahui Juga Keunggulan

Kredit tanpa agunan memiliki dua jenis yaitu KTA reguler dan KTs payroll. Kedua KTA memiliki kegunaan yang berbeda, berikut penjelasannya:

1. KTA Reguler

KTA Reguler adalah pinjaman tanpa agunan yang disediakan oleh pihak bank untuk Anda yang membutuhkan dana cepat. Anda tak perlu terlebih dahulu menjadi nasabah bank tertentu untuk mengakses pinjaman KTA dari bank tersebut. 

BACA JUGA:Pinjam Rp 100 Juta KUR BSI 2024 Cair Sesuai Limit yang Diajukan, Bayar Cicilan Sesuai Kemampuan

2. KTA Payroll

Pinjaman KTA ini ditujukan untuk karyawan yang mendapatkan gaji bulanan dari bank yang menyediakan pinjaman tersebut. Proses dari KTA payroll biasanya lebih cepat dan dana yang bisa dicairkan juga lebih besar. Sebab, bank bisa lebih memastikan bahwa si penerima pinjaman KTA mampu mengembalikan pinjaman atas statusnya sebagai karyawan yang menerima payroll dari bank tersebut.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Motor Honda Scoopy 2024, DP Cukup Rp1 Jutaan dengan Tenor 35 Bulan

Adapun tips yang bisa kamu coba jika kamu ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan di CIMB niaga untuk mempercepat proses persetujuan pengajuan, yaitu; 

1. Punya skor kredit yang bagus

Baik atau buruk skor kredit tersebut mengacu pada kemampuan kamu untuk membayar pinjaman atau tagihan sesuai nominal yang sudah ditetapkan dan juga tidak melewati batas waktu yang sudah ditentukan. Berdasarkan riwayat tersebut, pihak bank nantinya akan melakukan penilaian secara internal untuk menentukan skor kredit yang Anda miliki.

BACA JUGA:KUR 2024 Tidak Pakai Jaminan, Ini Perbandingan Cicilan KUR BRI dan Mandri Pinjaman Rp 100 Juta

2. Kalkulasikan kebutuhan dengan bijak

Sebelum mulai mengajukan pinjaman, ada baiknya jika kamu terlebih dahulu melakukan perhitungan untuk nominal yang dibutuhkan. Pastikan kamu sudah melakukan simulasi terkait kemampuan pembayaran tagihan pinjaman setiap bulannya. Selain itu, penting bagi kamu untuk menginformasikan memiliki tujuan yang jelas dalam hal penggunaan pinjaman yang diberikan oleh pihak bank. 

BACA JUGA:Pinjaman KUR Tanpa Jaminan, Ini Syarat hingga Cara Mengajukan Pinjaman yang Perlu Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: