Iklan dempo dalam berita

Inilah Daftar Gaji PNS Setelah Naik 8 Persen Tahun 2024, Bakal Dikantongi Mulai Bulan Apa?

Inilah Daftar Gaji PNS Setelah Naik 8 Persen Tahun 2024, Bakal Dikantongi Mulai Bulan Apa?

Inilah Daftar Gaji PNS Setelah Naik 8 Persen Tahun 2024,--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - PNS disetujui mendapatkan kenaikan gaji sebesar 8 persen dan mulai terhitung sejak Januari 2024. inilah daftar gaji-pns setelah naik 8 persen tahun 2024.

Seperti diketahui bahwa sebelumnya kenaikan gaji pensiunan PNS 2024 sebesar 12 persen di 1 Januari batal dicairkan, sehingga banyak golongan dibuat cemas dan bertanya-tanya.

BACA JUGA:Kenapa Gaji PNS 2024 Dibayar Rapel? Begini Alasan dari Pihak Kementerian Keuangan

Nah rencananya, Kemenkeu akan melakukan pembayaran kenaikan gaji pensiunan PNS 2024 ini secara rapel untuk semua golongan.

Pasalnya PP atau peraturan pemerintah yang kini tengah digarap Kemenkeu dan Sri Mulyani masih belum selesai sehingga belum bisa dikeluarkan dan disahkan.

Maka dari itu, pembayaran 12 persen untuk semua golongan pensiunan pun belum bisa cair tepat di 1 Januari, sungguh sangat menyedihkan memang ya, karena kenaikan upah ini sudah ditunggu sejak lama dari Agustus 2023.

BACA JUGA:Kenaikan Gaji PNS 2024 Kapan Cair? Ternyata Ini Alasannya Belum Ada Tanda-tanda Dibayar

Disamping itu Sri Mulyani pun telah menegaskan bahwa tambahan gaji ASN dan pensiunan ini tetap berlaku dari Januari dan akan dibayarkan dan terhitung dari bulan ini.

Dengan begitu, kenaikan gaji pensiunan PNS 2024 untuk semua golongan kabarnya akan dibayarkan secara rapel saja di bulan selanjutnya, yakni Februari.

Tetapi, staf Kemenkeu sempat menyampaikan bahwa kenaikan gaji ini bisa saja mundur lagi bukan di Februari. Hal ini sontak membuat semua golongan pensiunan PNS geram dan kecewa.

BACA JUGA:Gaji PNS 2024 Naik Berapa Persen? Segini Rincian Gaji PNS Setelah Kenaikan

Karena tambahan 12 persen ini sungguh sangat dibutuhkan dan diharapkan oleh semua bapak ibu pensiunan.

Maka tak heran ya, kabar terkait pembayaran kenaikan gaji pensiunan PNS 2024 yang akan mundur ini jadi kabar kurang enak bagi mereka.

Lantas kapan pembayaran rapelan kenaikan gaji pensiunan PNS 2024 sebesar 12 persen untuk semua golongan ini? Jika mundur dibayarkan di bulan apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: