Iklan dempo dalam berita

Berangkat Tahun Ini, 4 CJH Bengkulu Utara Mengundurkan Diri

Berangkat Tahun Ini, 4 CJH Bengkulu Utara Mengundurkan Diri

Berangkat Tahun Ini, 4 CJH Bengkulu Utara Mengundurkan Diri--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - 4 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bengkulu Utara, yang masuk dalam daftar kuota pemberangkatan tahun ini mengundurkan diri.

Disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara Nopian Gustari, ada beberapa hal atau alasan yang disampaikan oleh CJH yang mengundurkan diri tersebut.

"Ada dikarenakan faktor kesehatan karena sakit, ada yang sedang dalam pendidikan kedinasan, dan ada yang karena terpisah dengan mahramnya," kata Nopian Gustari, Senin (20/02).

BACA JUGA:Lagi Sholawatan Acara Isra Mi'raj, Anggota Majelis Taklim Meninggal Dunia

Dari 4 CJH yang mengundurkan diri, 2 diantaranya merupakan calon jamaah lanjut usia yang masuk dalam daftar 5 persen prioritas keberangkatan dari total kuota keberangkatan.

"Dari dua lansia ini satu karena sakit, satu lagi karena terpisah dengan mahram. Satu jamaah lagi karena pendidikan kedinasan, dan satu lagi juga karena terpisah dari mahram," jelas Nopian.

Meski mengundurkan diri, tidak ada dari calon jamaah yang mengambil kembali dana haji yang telah disetor, melainkan dilimpahkan ke ahli waris masing-masing calon jamaah.

BACA JUGA:Proyek Gagal Konstruksi di Mukomuko Sebabkan Kerugian Negara Rp 900 Juta

"Ini ada yang diwakilkan kepada anaknya, ada juga ke orang tuanya. Jadi bukan karena kenaikan ongkos haji," tambah Nopian.

Dua jamaah yang bukan masuk ke dalam kategori lansia, akan dimasukan ke dalam waiting list berikutnya. Kemudian sebagai gantinya, akan dipilih dari waiting list yang ada di bawahnya.

Kemudian untuk kategori lansia, maka akan dipilih dua lansia lainnya yang ada dalam waiting list, untuk memenuhi kuota 5 persen prioritas lansia dari total kuota.

BACA JUGA:KTP Digital Gantikan KTP Lama, Ini Syarat dan Cara Pembuatannya

"Untuk kuota prioritas lansia ada 10 jamaah. Karena kuota normal sementara kita ada di angka 200 jamaah," tutur Nopian. (Novan Alqadri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: