Iklan dempo dalam berita

Jadi Ikon Google Doodle, Berikut Profil Artis Senior Aminah Cendrakasih Pemeran Emak Nyak di Film Si Doel

Jadi Ikon Google Doodle, Berikut Profil Artis Senior Aminah Cendrakasih Pemeran Emak Nyak di Film Si Doel

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jadi ikon Google Doodle, berikut profil artis senior Aminah Cendrakasih pemeran emak nyak Film si Doel.

Google Doodle merupakan perubahan logo khusus dan sementara yang muncul di beranda Google. Biasanya Google Doodle mempunyai tema-tema khusus untuk memperingati sesuatu.

Misalnya saja memperingati hari libur, acara, prestasi, tokoh tertentu, artis, ilmuwan, dan lain-lain. Sementara itu Google Doodle yang pertama kali dibuat adalah Google Doodle untuk merayakan Burning Man pada 31 Agustus 1998 lalu.

Dan menariknya, Google Doodle hari ini tampil dengan sosok artis senior Indonesia, Aminah Cendrakasih. Penggunaan doodle tersebut diketahui untuk memperingati hari ulang tahun ke-86 Aminah Cendrakasih.

Google Doodle menceritakan bahwa Aminah Cendrakasih adalah artis ikonik Indonesia yang salah satu peran populernya sebagai karakter Lela dalam serial televisi “Si Doel Anak Sekolahan”.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BSI 29 Januari 2024 Pinjaman Rp 40 Juta, Cukup Bayar Segini Bulannya, Tidak Ada Bunga

Tak hanya itu, Google Doodle juga menyebutkan bahwa Aminah Cendrakasih telah muncul hampir pada 120 film sepanjang lima dekade kariernya. Google juga memberikan ucapan selamat kepada sosok Aminah Cendrakasih.

Aminah Cendrakasih merupakan artis senior Indonesia yang mempunyai nama lengkap Siti Aminah. Ia lahir dari sosok ayah seorang komedian Husin Nagib dan ibunya merupakan seorang artis.Wolly Sutinah atau akrab disapa Mak Wok.

Aminah lahir pada tanggal 29 Januari 1938 di Magelang dan dikenal sebagai sosok yang gemar bercanda dan sangat ramah. Artis legendaris Indonesia ini telah memulai kariernya sejak usia remaja.

BACA JUGA:Sejarah Membuktikan Kaum Muda Mampu Mengubah Dunia, Pesan Sultan

Ia mengikuti jejak kedua orang tuanya untuk berkarier dalam dunia hiburan Indonesia, bahkan Aminah Cendrakasih pernah beradu akting dengan ibunya sendiri. Diketahui Aminah telah menikah dengan seorang pria bernama Idris Permana di tahun 1959.

Kemudian mempunyai 7 orang anak yang diantaranya adalah 4 orang anak laki-laki dan 3 orang anak perempuan. Aktris kelahiran 1983 ini telah berkarier dalam dunia akting sejak tahun 50-an.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Toyota Innova 2024 dengan DP Rp 80 Jutaan, Mobil Keluarga Cocok untuk Semua Medan

Aminah Cendrakasih dikabarkan meninggal dunia pada 21 Desember 2022 lalu di kediamannya di kawasan Jurangmangu, Tangerang Selatan. Aminah Cendrakasih diduga meninggal dunia karena penyakit glukoma yang telah beberapa tahun dideritanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: