Iklan dempo dalam berita

Sejarah Membuktikan Kaum Muda Mampu Mengubah Dunia, Pesan Sultan "Anak MUdah Jangan Mudah Ngeluh"

Sejarah Membuktikan Kaum Muda Mampu Mengubah Dunia, Pesan Sultan

"Anak MUdah Jangan Mudah Ngeluh"--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Usia muda bukanlah halangan untuk mewujudkan impian. Justru usia muda adalah modal kekuatan dalam memperjuangkan cita-cita .

Ada banyak contoh tokoh yang mengalami kesuksesan karier dan bisnis dalam usia muda. Ketekunan kawula muda adalah modal pendobrak halangan yang menghadang. 

BACA JUGA:Xiaomi Pad 7 Segera Rilis Akhir Februari, Berikut Bocoran Spesifikasi Tablet Canggih Ini

"Dibanyak kesempatan saya sampaikan kepada saudara kita yang masih muda agar tidak takut mengejar impian, meski banyak keterbatasan tapi modal semangat kaum muda adalah kekuatan," terang Sultan disela bincang santai  dengan komunitas anak muda dan komunitas motor curup. Sabtu (27/1).  

BACA JUGA:Xiaomi Pad 7 Pro, si Tablet Canggih Siap Rilis ke Pasar Global, Ini Speknya yang Bikin Banyak Orang Menunggu

Kaum muda menurut Sultan, cenderung menjadi trend center pada zaman sekarang karena dianggap mampu melahirkan ide kreatifitas yang banyak dikagumi bahkan di tiru oleh orang lain.

"Banyak tokoh yang kita kenal dari sejarah mampu mengubah dunia bukan dari kalangan tua, justru mereka mesih berumur dibawah 40 tahun, bahkan banyak yang masih di bawah 30 tahun," kata Sultan mantan wakil Gubernur dan sekarang menjabat pimpinan Lembaga tinggi negara termuda saat ini.

BACA JUGA:Menunggu Xiaomi Pad 7 Pro Meluncur, si Keren Ini Bakal Jadi Monsternya Tablet Gaming, Berikut Spesifikasinya

Sultan menambahkan tidak mesti harus berasal dari keluarga terpandang, kaya dan berkuasa untuk mampu maju tampil terdepan. Ia mencontohkan dirinya sendiri yang hanyalah seorang anak petani dari kampung di Bengkulu tapi mampu tampil mewakili kaum muda dari daerahnya . 

"Jangan sedikit-sedikit mengeluh karena keterbatasan, hajar aja dulu sejauh itu baik dan tidak melanggar norma, berhasil atau gagal yang penting di coba dulu," tegas jebolan fisip UI ini.

BACA JUGA:Xiaomi Keluarkan Tablet Gahar Xiaomi Pad 7 Series, Geser Xiaomi Pad 6, Segera Rilis Global

Sultan juga menyingung tentang pentingnya kontribusi kaum muda dalam demokrasi saat ini karena persentase pemilih muda angkanya cukup tinggi sehingga cukup diperhitungkan dalam menentukan arah politik Indonesia kedepan. 

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia atau KPU RI menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Nasional untuk Pemilu 2024 sebesar 204.807.222 jiwa. Dari jumlah itu,  52 persen diantaranya merupakan pemilih muda. 

BACA JUGA:Xiaomi Pad 7 Meluncur, Ini Keunggulan Spesifikasi Pendahulunya Xiaomi Pad 6, Apa ya Pembaruannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: