Iklan dempo dalam berita

Kapolda Bengkulu Cek Kesiapan Polres Seluma, KPU Gencar Simulasi Pemungutan Suara Cegah PSU

Kapolda Bengkulu Cek Kesiapan Polres Seluma, KPU Gencar Simulasi Pemungutan Suara Cegah PSU

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM- Mengantisipasi kasus penggelembungan suara dan terjadinya Pemungutan Suara Ulang (PSU), KPU Kabupaten Seluma gencar melaksanakan simulasi pemungutan suara.

BACA JUGA:Limit Pembiayaan Danacita Mulai Rp3 Juta hingga Rp200 Juta dengan Bunga 1,3%, Berikut Syarat yang Diperlukan

Seperti yang dilaksanakan KPU Kabupaten Seluma pada Selasa siang (30/1/2024), di halaman Sekretariat KPU Kabupaten Seluma, yang diikuti para KPPS, PPS dan PPK serta disaksikan sejumlah LO masing-masing parpol peserta pemilu, dan perwakilan Pemkab Seluma yang dihadiri Asisten II Sekretariat Pemkab Seluma Almidian Saleh.

BACA JUGA:Ada Apa Dengan SPBU di Kepahiang Sehingga Dilakukan Tera Ulang

Ketua KPU Kabupaten Seluma, Henri Arianda menegaskan simulasi pemungutan suara ini gencar dilakukannya, agar para petugas dari tingkat KPPS, PPS, hingga PPK benar-benar fasih dalam melaksanakan tugasnya nanti.

BACA JUGA:Bacaan Lirik dan Arti Sholawat Jibril, Amalan Paling Kuat Mendatangkan Rezeki

Selain itu, tujuan diadakannya simulasi pemungutan suara ini, para petugas KPPS, PPS dan PPK dapat menjunjung netralitas dan kredibilitasnya dalam menjalankan tugasnya, agar kejadian peristiwa di pemilu tahun lalu, seperti PSU dan praktik penggelembungan suara tidak terjadi lagi.

BACA JUGA:Warganet Geger, PNS Gaji di Bawah Rp 8 Juta Masuk Kategori Miskin dan Berhak Terima Zakat, Ini Final Gaji PNS

"Iya, simulasi ini diikuti petugas KPPS, PPS dan PPK, serta disaksikan para LO masing-masing parpol, tujuannya agar para petugas nantinya lebih profesional menjalankan tugasnya, tetap menjunjung netralitas dan kredibilitasnya sebagai panitia penyelenggara pemilu," tegas Henri Arianda.

BACA JUGA:Limit Paylater BCA, Dapatkan Pinjaman hingga Rp20 Juta Plus Promo Bunga 0 Persen, Ini Syarat dan Biaya Layanan

Sementara itu, Asisten II Sekretariat Pemkab Seluma Almidian Saleh mengatakan dengan diadakannya simulasi pemungutan suara ini, diharapkan pada hari H nanti, dapat berjalan sesuai protap yang ada.

BACA JUGA:Tidak Punya Uang tapi Mau Kredit Mobil, Semua Ada Solusinya, Salah Satunya di BRI

"Iya melalui simulasi pemungutan suara ini, diharapkan di hari H nanti dapat berjalan sesuai protap dan juga atas nama Pemerintah Daerah, kami sangat mengapresiasi atas kinerja teman-teman yang turut mensukseskan tahapan penyelenggaraan Pemilu hingga hari H nanti," ucap Almidian Saleh.

BACA JUGA:6 Kelebihan Toyota Vios 2024 dengan Fitur Premium dan Facelift Terbaru, Serta Simulasi Kredit Per Bulannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: