Iklan dempo dalam berita

Bantu Perkembangan Menulis Anak dengan Cara Stimulasi Menulis, Begini Caranya

Bantu Perkembangan Menulis Anak dengan Cara Stimulasi Menulis, Begini Caranya

Cara mengajarkan anak menulis--

Si Buah Hati akan mulai mengeja kata dengan benar dan memahami pembentukan kalimat serta tanda baca. Mereka juga mengetahui penggunaan huruf besar dan kecil yang benar.

Setelah mengetahui tahapan kemampuan menulis anak, selanjutnya Bunda bisa membantu perkembangan keterampilan menulis si buah hati dengan memberikan stimulasi.

Meski usia anak-anak lebih cepat menyerap keahlian baru, terkadang anak perlu sebuah dorongan.

Oleh karena itu, Bunda perlu tahu sejumlah cara stimulasi anak menulis. Berikut sejumlah cara yang dapat dicoba untuk mengatasi anak lambat menulis:

1. Gunakan alat tulis yang pas

Bunda dapat memilih krayon, spidol atau kapur yang dapat dengan mudah dan mantap dipegang anak.

BACA JUGA:Sulit Menagih Utang? Baca 6 Amalan Doa Saat Menagih Utang Agar Cepat Dilunasi

Memegang kapur atau krayon dengan genggaman ujung jari akan membantu anak untuk belajar menggunakan pensil di kemudian hari. Selain itu, Bunda juga bisa menyediakan kertas untuk media berlatih menulis Si Buah Hati.

2. Dampingi anak saat belajar menulis

Sebisa mungkin, luangkan waktu Bunda untuk mendampingi anak belajar menulis. Orang tua perlu duduk bersama Si Buah Hati saat ia menggambar atau mencoret-coret. Cara ini akan membuat anak menjadi lebih senang dan tenang saat belajar menulis.

3. Cari hal yang menarik minat anak

Cobalah mendorong anak untuk menggambar atau menulis hal yang menarik baginya. Misalnya, anak suka buah-buahan atau hewan, maka dorong ia menggambar atau menulis sesuatu yang berhubungan dengan hal itu.

BACA JUGA:6 Cara Melatih Anak Berjalan Bila Perkembangan Berjalan Si Anak Lambat, Bisa Diajak Main Dalam Kolam

4. Menjadi contoh yang baik

Biarkan anak melihat dan mengamati saat Bunda menulis. Lakukan juga aktivitas menulis untuk tujuan yang berbeda-beda, seperti mencatat, menulis pesan, atau membuat daftar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: