Iklan dempo dalam berita

Per Bulan Nggak Sampai Sejuta, Segini Biaya Jadi Mitra UMKM Indomaret serta Syarat dan Cara Sewanya

Per Bulan Nggak Sampai Sejuta, Segini Biaya Jadi Mitra UMKM Indomaret serta Syarat dan Cara Sewanya

Syarat dan biaya UMKM untuk menjadi mitra Indomaret--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMPer bulan nggak sampai sejuta, segini biaya jadi mitra UMKM Indomaret serta syarat dan cara sewanya.

Di tengah kesempatan untuk menyewa teras minimarket Indomaret bagi para pelaku UMKM, ada persyaratan dan biaya sewa yang perlu dipenuhi. 

Meskipun demikian, pelaku UMKM tidak perlu merasa cemas. Pasalnya, syarat dan biaya sewa yang dikenakan kepada mitra UMKM sangat terjangkau, bahkan tidak mencapai angka satu juta rupiah. 

Dengan demikian, pintu kesempatan untuk mengembangkan usaha melalui mitra UMKM di minimarket tersebut terbuka lebar tanpa memberatkan secara finansial.

BACA JUGA:Murah dan Praktis, Begini Cara Beli Tiket Pesawat Rombongan Harga Murah di TravelPerk

Bagi para pelaku UMKM yang berminat menyewa teras di Indomaret, langkah pertama yang harus diambil adalah mengisi formulir pendaftaran.

Formulir ini dapat diperoleh dengan mendatangi bagian kasir Indomaret. Untuk memenuhi syarat, pelaku UMKM hanya perlu melampirkan fotokopi KTP.

Setelah formulir pendaftaran terisi, para pelaku UMKM akan diberikan informasi mengenai luas lapak yang akan disewa di teras Indomaret. Saat ini, vendor hanya diberikan lapak dengan ukuran 2x1 meter. 

Selain mengisi formulir pendaftaran dan menyertakan fotokopi KTP, terdapat syarat lain yang harus dipenuhi oleh para pelaku UMKM yang resmi berjualan di teras Indomaret. 

Salah satunya adalah larangan untuk menyediakan tempat duduk bagi pelanggan yang ingin makan di tempat.

BACA JUGA:Pinjam Rp 10 Juta di Pinjol Syariah, Bunga 0 Persen Jangka Waktu Sampai 36 Bulan

Oleh karena itu, kebanyakan lapak dagang di teras Indomaret menerapkan sistem take away, yang berarti pelanggan hanya dapat memesan dan membungkus produk.

Selain itu, ada aturan tambahan yang melibatkan larangan menjual produk yang sudah ada di dalam etalase Indomaret.

Langkah ini diambil untuk mengurangi persaingan yang tidak sehat antara vendor di teras dan produk yang sudah ada di dalam minimarket tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: