Iklan dempo dalam berita

Per Bulan Nggak Sampai Sejuta, Segini Biaya Jadi Mitra UMKM Indomaret serta Syarat dan Cara Sewanya

Per Bulan Nggak Sampai Sejuta, Segini Biaya Jadi Mitra UMKM Indomaret serta Syarat dan Cara Sewanya

Syarat dan biaya UMKM untuk menjadi mitra Indomaret--

Selain itu, vendor tidak diizinkan menjual produk dalam kemasan yang sudah ada di etalase dan dijual di Alfamart.

Dalam hal ukuran kavling, Alfamart memberikan terasnya untuk lapak vendor dengan ukuran yang relatif lebih besar dibandingkan Indomaret, yaitu 2x1,5 meter.

Alfamart juga lebih fleksibel terhadap vendor, memberikan kebebasan dalam berjualan seperti menggunakan gerobak, mini container, tenda, dan sejenisnya.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 4 Februari 2024 Pinjaman Rp 75 Juta, Cermati Syarat Penerima agar Langsung ACC

Adapun biaya sewa teras Alfamart bervariasi, yaitu sekitar Rp600 ribu untuk lokasi di luar Jabodetabek dan Rp700 ribu untuk wilayah Jabodetabek.

Dengan berbagai fasilitas dan ukuran lapak yang lebih besar, biaya ini menjadi pertimbangan untuk para pelaku UMKM yang ingin bermitra dengan Alfamart.

Perlu dicatat bahwa biaya sewa teras Alfamart yang disebutkan sebelumnya belum termasuk PPN sebesar 10 persen.

Meskipun demikian, biaya tersebut sudah mencakup pemakaian listrik sebesar 200 watt dan fasilitas air bersih yang disediakan dari kamar mandi Alfamart.

BACA JUGA:Cara Simpel Ajukan Pinjaman Online BCA Rp 20 Juta di BCA Mobile Langsung Cair, Bayarnya Sampai 3 Tahun

Dengan adanya penjelasan ini, pelaku UMKM yang berencana bermitra dengan Alfamart dapat memperhitungkan secara lebih komprehensif biaya total yang harus mereka tanggung.

Sebagai tambahan, ketersediaan fasilitas listrik dan air bersih dapat menjadi nilai tambah dan kemudahan bagi para pelaku usaha kecil yang ingin berkembang melalui mitra Alfamart.

Demikian informasi mengenai per bulan nggak sampai sejuta, segini biaya jadi mitra UMKM Indomaret serta syarat dan cara sewanya. Semoga bermanfaat.

 

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: