Iklan dempo dalam berita

Bakal Jadi Menantu Idaman, Ini 15 Jurusan Kuliah yang Bisa Masuk TNI dan Polri

Bakal Jadi Menantu Idaman, Ini 15 Jurusan Kuliah yang Bisa Masuk TNI dan Polri

Jurusan kuliah yang bisa masuk TNI dan Polri--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMBakal jadi menantu idaman, ini 15 jurusan kuliah yang bisa masuk TNI dan Polri.

Baik itu TNI atau Polri tidak terbatas pada apa jurusan kuliah dari seseorang. Namun dari beberapa lowongan TNI yang muncul beberapa tahun belakangan ini, beberapa jurusan dibawah ini sering kali muncul. 

Semua jurusan kuliah yang sering dibutuhkan di TNI dan Polri ada di berbagai universitas di Indonesia.

Tentunya hal ini sangat memudahkan siapapun yang ingin bergabung sebagai prajurit pembela bangsa dan negara serta sahabat masyarakat ini. 

BACA JUGA:Kerja Sambil Traveling? Ini Jurusan Kuliah yang Bisa Kerja di Luar Negeri

Tak hanya itu saja, abdi negara saat ini sedang banyaknya didambakan oleh para ibu-ibu untuk menjadi calon menantu idaman. Apakah kamu berminat menjadi menantu idaman?

Jadi, jika kamu berminat, maka kamu dapat memilih jurusan kuliah yang ada di bawah ini untuk selanjutnya bisa masuk TNI/Polri:

1. Kedokteran Umum

Jurusan kuliah yang bisa masuk TNI/Polri pertama adalah keokteran umum, jurusan ini menjadi salah satu jurusan kuliah yang sering dibutuhkan di TNI dan Polri. 

Namun demikian, perlu diketahui bahwa mereka yang sudah menempuh S1 Kedokteran Umum masih harus memiliki ijazah profesi. Bagi mereka yang lulus ijazah profesi di jurusan ini, IPK minimal adalah 2,10.

BACA JUGA:Ingin Pinjam Bank Mandiri Taspen 2024? Ini Rincian Bunga Pinjaman Bank Mandiri Taspen

2. Kedokteran Gigi

Jurusan kuliah yang bisa masuk TNI/Polri berikutnya adalah kedokteran umum. Jurusan ini juga menjadi salah satu jurusan kuliah yang sering dibutuhkan di TNI dan Polri.

Sama halnya dengan jurusan kedokteran umum, mereka yang menempuh S1 jurusan kedokteran gigi juga harus memiliki ijazah profesi sebelum melakukan pendaftaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: