Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Polres Kepahiang Bantu Tingkatkan PAD

Begini Cara Polres Kepahiang Bantu Tingkatkan PAD

--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Demi membantu pemerintah dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), Satlantas Polres Kepahiang mulai Sabtu pagi (25/2), melakukan pencegatan terhadap seluruh kendaraan bermotor mulai dari sepeda motor, mobil hingga truk angkutan. 


--

BACA JUGA:Bawa Muatan 23 Ton, Truk Nyaris Tabrak Rumah

Pencegatan ini dilakukan terutama untuk motor dan mobil yang dimiliki oleh masyarakat Provinsi Bengkulu, khususnya masyarakat Kepahiang guna diberikan pengertian bersama memutasikan plat kendaraan menjadi plat BD atau plat Provinsi Bengkulu


--

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Lepas Jalan Santai Gebyar SMK

Kasat Lantas Polres Kepahiang, Iptu Bole Susanja mengatakan masyarakat khususnya pengendara hendaknya ikut berkontribusi terhadap pendapatan daerah yakni dengan cara memutasikan kendaraan ke Provinsi Bengkulu. Sehingga secara tidak langsung juga membantu pemerintah dalam meningkatkan PAD.

"Terutama Kepahiang, daerah juga bisa mendapat PAD karena ada namanya dana bagi hasil dari pemerintah provinsi ke kabupaten dari sisi pajak kendaraan," terang Iptu Bole Susanja, Sabtu (25/2). 

BACA JUGA:Diresmikan Tahun 2021, Bangunan Tepi Sungai Kota Tuo Sudah Amblas

Dalam upaya meningkatkan kesadaran pengendara ini, Satlantas Polres Kepahiang menerjunkan kekuatan penuh seluruh unit untuk memberikan pemahaman kemudahan pelayanan mutasi kendaraan kepada masyarakat. 

"Bagi kendaraan kami tempel stiker ajakan dan imbauan dengan harapan bisa menjadi pengingat bagi pengendara dalam berkontribusi membangun daerah," ujar Kasat Lantas. 

BACA JUGA:Perangkat Desa hingga Petugas PPS Dicatut Dukung Bacalon DPD RI

"Kami berharap dengan pencegatan yang dipusatkan di Pasar sebagai jalur perlintasan ini bisa maksimal dan kesadaran meningkat terutama dalam membayar pajak," pungkas Iptu Bole Susanja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: