Iklan dempo dalam berita

Pengajuan Pinjaman KUR BNI 2024 Rp30 Juta 3 Hari Cair, Siapkan Syarat-syarat Berikut

Pengajuan Pinjaman KUR BNI 2024 Rp30 Juta 3 Hari Cair, Siapkan Syarat-syarat Berikut

Pengajuan Pinjaman KUR BNI 2024 Rp30 Juta 3 Hari Cair--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pengajuan pinjaman kur-bni-2024 Rp30 juta biasanya memakan waktu 3 hari sampai 1 minggu hingga pencairan. Namun untuk mengajukan KUR BNI 2024, Anda perlu menyiapkan beberapa syarat yang ditentukan oleh pihak Bank, maka dari itu mari simak artikel ini hingga tuntas.

KUR BNI sendiri ialah salah satu program kredit yang diberikan oleh pemerintah kepada pelaku UMKM, sebagai bantuan subsidi guna menunjang usaha setiap pelaku bisnis.

BACA JUGA:Apa Saja Jenis Pinjaman KUR BNI 2024? Plafon Sampai Rp50 Juta Tidak Diwajibkan Pakai Jaminan

Perlu diketahui bahwa KUR (Kredit Usaha Rakyat) ini tidak hanya disalurkan oleh BNI selaku bank milik negara saja. Tetapi bank-bank negara lainnya dan juga Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB).

Mengutip laman resmi kur.ekon.go.id, program KUR merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan terhadap UMKM, yang penyaluran dananya melalui lembaga keuangan.

Adapun program ini diatur dalam Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2007 tentang Kebijakan Percepatan Pengembangan Sektor Rill dan Pemberdayaan UMKM. Sementara program ini pertama kali hadir pada 5 November 2007.

BACA JUGA:Rincian Suku Bunga Terbaru KUR BNI 2024, Simak Tabel Angsuran Pinjaman Rp 20-50 Juta

BNI (Bank Nasional Indonesia) sebagai salah satu bank yang ditunjuk sebagai penyalur KUR. Tidak hanya BNI, bank-bank milik negara lainnya seperti Mandiri, BRI, dan sebagainya juga menjadi penyalur dana program KUR ini.

Bagi pelaku usaha yang hendak mengajukan KUR BNI, dapat menerima pinjaman modal mulai dari Rp10 juta sampai dengan Rp50 juta rupiah. Kredit ini dapat dicicil sampai 3 hingga 5 tahun, dengan suku bunga yang relatif rendah, yakni 6% per tahunnya.

Syarat Pengajuan Pinjaman KUR BNI 2024 

Ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi sebelum mengajukan KUR BNI dan kelengkapan berkas dokumen pengajuan KUR.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BNI 2024 Pinjaman Rp 50 Juta, Telat Bayar Segini Dendanya

Berikut Syarat Pengajuan KUR BNI 2024 Pinjaman Rp30 juta:

1. KUR BNI bisa diajukan oleh individu atau Perusahaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: