Iklan dempo dalam berita

Pemkab Seluma Kembali Usulkan 100 Unit Lampu Tenaga Surya Ke Kementerian ESDM

Pemkab Seluma Kembali Usulkan 100 Unit Lampu Tenaga Surya Ke Kementerian ESDM

Pemkab Seluma Kembali Usulkan 100 Unit Lampu Tenaga Surya Ke Kementerian ESDM--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Kabupaten Seluma kembali mengusulkan pengadaan lampu penerangan jalan umum bertenaga surya ke Kementerian ESDM. 

 

Langkah ini dilakukan Pemkab Seluma lantaran di tahun 2022 lalu, Kabupaten Seluma hanya menerima jatah 50 unit lampu jalan tenaga surya yang dikirim dari Kementerian ESDM melalui Pemprov Bengkulu. 

 

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seluma, Sudarman yang mengatakan usulan lampu yang diajukan ke Kementerian ESDM di tahun ini sebanyak 100 unit. Usulan ini telah dilakukan Pemkab Seluma pada 8 Februari 2023 lalu.

BACA JUGA:Keberadaan Warung Tuak Meresahkan, Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Bersama Warga Patut Diacungi Jempol

“Iya usulan lampu jalan bertenaga surya sudah kita ajukan ke Dirjen Kementerian ESDM pak Sakhroza pada 8 Februari lalu, bersama Wakil Bupati Seluma Gustianto dan staf Ahli Hadi Susanto. Jumlah lampu yang kita usulkan sebanyak 100 unit,” terang Sudarman.

 

Lanjut Sudarman, rencananya 100 unit lampu jalan umum tenaga surya ini, akan disebar di seluruh desa maupun kelurahan, terutama pada titik-titik tertentu yang dinilai rawan kecelakaan atau lebih ruas jalan yang diprioritaskan.

BACA JUGA:Ini 10 Nama Timsel KPU Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu

Sementara itu, lampu penerangan jalan bertenaga surya selama ini dinilai sudah sangat membantu para pengguna jalan, baik lampu jalan yang berada di persimpangan , maupun ketika listrik PLN sedang padam.

 

“kalau ditanya lampu jalan itu sangat penting ya kalau malam hari, jadi kita lebih jelas melihat kondisi jalan yang jauh dari pemukiman, apalagi ketika listrik sedang padam yang sering terjadi di Seluma ini,” ujar salah seorang pengendara sepeda motor, Dodi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: