Iklan dempo dalam berita

Semua yang Berlebihan Tidak Baik, Ini Efek Samping Terlalu Banyak Konsumsi Madu, Salah Satunya Bikin Gendut

Semua yang Berlebihan Tidak Baik, Ini Efek Samping Terlalu Banyak Konsumsi Madu, Salah Satunya Bikin Gendut

Dampak buruh bagi tubuh jika mengkonsumsi madu berlebihan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Semua yang berlebihan tidak baik, ini efek samping terlalu banyak konsumsi madu, salah satunya bikin gendut.

Meskipun madu memiliki sejumlah manfaat yang signifikan bagi kesehatan, terlalu banyak mengkonsumsinya juga dapat menyebabkan beberapa efek samping yang perlu diperhatikan.

Madu memiliki beragam manfaat, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi batuk dan pilek, serta memberikan energi.

Saat menikmati manfaat alami dari madu, penting untuk menyadari bahwa konsumsi berlebihan juga dapat mengakibatkan beberapa efek samping yang perlu diwaspadai.

BACA JUGA:Limit Pinjaman KUR 2024 Semua Bank, Ada 0 Persen Bunga dan Bisa Bayar Sesuai Kemampuan

Berikut efek samping terlalu banyak konsumsi madu:

1. Menambah berat badan

Efek bahaya konsumsi madu setiap hari selanjutnya adalah menyebabkan berat badan naik. Hal ini karena kalori madu cukup tinggi. 

Jumlah kalori di dalam satu sendok makan madu adalah sebanyak 64 kkal. Artinya, satu sendok makan madu menyumbang sekitar 2,56% kebutuhan kalori harian. 

Selain itu, mengutip Centers for Disease Control and Prevention madu termasuk jenis gula tambahan yang dapat meningkatkan risiko kenaikan berat badan jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.

BACA JUGA:Cara Cairkan Dana Segar Rp 15 Juta Pinjol, Silakan Buka di Aplikasi Resmi Pemerintah Berikut

2. Berpotensi menyebabkan kerusakan gigi

Bahaya makan madu setiap hari selanjutnya adalah berpotensi menyebabkan kerusakan gigi atau disebut juga dengan tooth decay. Hal ini terjadi karena madu memiliki kandungan gula yang cukup tinggi.

Kandungan gula di dalam madu dapat berinteraksi dengan bakteri yang terdapat di dalam plak gigi. Hal ini mengakibatkan bakteri memproduksi asam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: