Iklan dempo dalam berita

Mengenal Sosok Pujangga Jawa yang Tersohor, Ini Ramalan Ronggowarsito Presiden 2024 Pengganti Jokowi

Mengenal Sosok Pujangga Jawa yang Tersohor, Ini Ramalan Ronggowarsito Presiden 2024 Pengganti Jokowi

Ramalan Ronggowarsito Presiden 2024 Pengganti Jokowi--

Selain itu juga karena kegemarannya membaca, yang ditanamkan oleh R.T. Sastranagara, kakeknya, yang juga pujangga kraton Surakarta.

BACA JUGA:Terbukti, Jayabaya Sudah Ramalkan Pulau Jawa Sering Banjir, Apa Ramalan Lainnya?

Selama 47 tahun berkarya, sejak tahun 1826 hingga 1873, Ronggowarsito telah menghasilkan tidak kurang dari 60 judul buku dengan beragam bahasan.

Tulisannya meliputi falsafah, kebatinan, lakon-lakon wayang, cerita Panji, dongeng, babad, sastra, bahasa, kesusilaan, adat istiadat, pendidikan, primbon, ramalan, dan sebagainya.

BACA JUGA:Satria Piningit Pemimpin Idaman Rakyat, Ini Ciri-cirinya Menurut Ramalan Jayabaya

Dalam salah satu karyanya, Ronggowarsito meramalkan bahwa akan muncul 7 Satrio Piningit yang di masa mendatang akan memimpin atau presiden di wilayah bekas Kerajaan Majapahit.

Ramalan tersebut pun kemudian dikaitkan dengan siapa yang akan jadi presiden berikutnya untuk menggantikan Presiden Jokowi pada Pemilu 2024 ini.

BACA JUGA:Ramalan Jayabaya Bumi Semakin Mengerut dan Banyak Rumah di Atas Kuda Satu Persatu Terbukti

Berikut ini ramalan Ronggowarsito Presiden 2024 berdasarkan ciri-cirinya:

1. Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro

Dalam buku ramalan Ronggowarsito, tokoh pemimpin pertama yaitu Murwo Kuncoro. Toko pemimpin yang akrab dengan penjara (Kinunjoro) ini disebut sebagai pemimpin yang membebaskan bangsa Negara dari belenggu keterpenjaraan.

Tokoh pemimpin ini juga disebut akan jadi pemimpin tersohor diseluruh jagat. Dari gambaran ciri-ciri tersebut, ditafsirkan bahwa tokoh Murwo Kuncoro ini adalah Soekarno, presiden pertama Indonesia yang berkuasa tahun 1945-1967.

BACA JUGA:Banyak Pengkhianat dan Kawan Jadi Lawan, Ini 20 Ramalan Jayabaya untuk Indonesia, Apakah Ada yang Terbukti?

2. Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar

Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar ini digambarkan sebagai pemimpin berharta dunia (Mukti) dan berwibawa atau disegani (Wibowo). Namun, sosok ini disebutkan akan mengalami keadaan yang membuat dirinya tampak salah dan buruk (Kesandung Kesampar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: