Iklan dempo dalam berita

Kwarcab Pramuka Seluma Kirim Regu Terbaik Ikuti LT IV Tingkat Provinsi

Kwarcab Pramuka Seluma Kirim Regu Terbaik Ikuti LT IV Tingkat Provinsi

Kwarcab Pramuka Seluma Kirim Regu Terbaik Ikuti LT IV Tingkat Provinsi --

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Jelang pelaksanaan Lomba Tingkat IV Provinsi Bengkulu, Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Seluma telah menggelar perlombaan tingkat III (LT 3).

BACA JUGA:Konsultasi Publik, Pemkab Mukomuko Tanya Kebutuhan Warga

LT III diikuti oleh sejumlah perwakilan dari Kwartir ranting (Kwarran) dari setiap kecamatan yang ada di kabupaten Seluma. Lomba digelar selama 4 hari, sejak Selasa lalu dan ditutup Jumat siang (3/3).

Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto, sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 0705 Kabupaten Seluma mengatakan kegiatan ini sebagai  persiapan mengikuti perlombaan tingkat Provinsi Bengkulu (LT IV) yang akan dilaksanakan pada pertengahan Maret ini, yang nantinya akan dikirim salah satu regu terbaik.

"Iya penutupan kegiatan LT III ini setelah digelar kegiatan selama 4 hari, dan sebagai persiapan kita mengirimkan regu terbaik, untuk mengikuti LT IV di Provinsi Bengkulu," terang Hadianto.

BACA JUGA:Makin Heboh, Ternyata PIL ASN Benteng yang Digerebek Suami Adalah Oknum ASN Kaur, Jabatannya Kasi

Sementara itu, selama mengikuti Lomba Tingkat III ini, tercatat ada 5 sekolah dari masing-masing Kwartir Ranting yang mengirimkan 9 regu terbaiknya. 

Kelima sekolah yang turut berpartisipasi yakni MTs Negeri 2 Seluma, SMPN 3 Seluma, SMPN 17 Seluma, SMPN 5 Seluma, dan SMPN 27 Seluma.

BACA JUGA:Tiga Peserta Gagal Seleksi Komisioner KPU Provinsi, Dua diantaranya ASN

Hadianto juga meminta setiap sekolah yang Gugus Depan Pramukanya vakum, ke depannya dapat digiatkan kembali ekstrakurikuler di sekolah masing-masing.

"Ini merupakan kegiatan ekstrakurikuler, untuk membentuk karakter kepribadian siswa kita, supaya setiap sekolah jangan vakum dan menggiatkan kembali Gugus Depan Gerakan Pramukanya," pungkasnya.

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: