Iklan dempo dalam berita

Kenali Dampak Stres! Dampak Fisik dan Dampak Psikis, Simak Juga Tips Mengatasinya disini

Kenali Dampak Stres! Dampak Fisik dan Dampak Psikis, Simak Juga Tips Mengatasinya disini

--

Melihat berbagai dampak negatif stres bagi fisik dan psikis seseorang, penting bagi Anda untuk melakukan manajemen stres yang tepat. 

BACA JUGA:Harga Terjangkau, Ini Kredit Mobil Listrik Wuling Air Ev Cicilan Rp 3 Jutaan serta 5 Kelebihan

Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk mengatasi stres:

1. Ketahui Penyebab Anda Stres

Sangat penting  bagi Anda untuk mengetahui penyebab stres yang Anda alami saat ini, sehingga Anda bisa mengatasi stres dengan tepat dan mencegahnya untuk dating lagi. Biasanya stres yang disebabkan karena tekanan hidup.

2. Lakukan Aktivitas Fisik yang Teratur

Salah satu manfaat melakukan aktivitas fisik atau olahraga yaitu dapat membuat darah Anda menjadi lebih lancar dan mampu melepaskan hormon endorfin. Olahraga tidak harus gym ataupun lari.

3. Cukup dengan berjalan-jalan sebentar di sekitar kantor atau hanya berdiri untuk meregangkan tubuh dapat meringankan pikiran dalam situasi yang penuh tekanan.

4. Lakukan Meditasi

Anda bisa mencoba melakukan meditasi untuk mengatasi stres yang Anda alami. Dengan melakukan meditasi (berdoa, sholat, yoga) dapat membuat aliran darah menjadi lebih lancar pada area tertentu.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BCA 2024 Terbaru Plafon Rp 10 Juta Sampai Rp 125 Juta, Proses Cepat dan Syarat Mudah

5. Bersosialisasi dengan Keluarga dan Teman

Kondisi Anda akan lebih baik ketika Anda bersosialisasi dan berbagi dengan keluarga, teman, atau pasangan Anda. Hubungan baik yang terjalin akan membuat Anda tidak merasa sendiri.

6. Miliki Hobi

Tips yang terakhir yaitu miliki hobi yang positif. Anda bisa mengalihkan rasa stres yang Anda alami pada hobi yang Anda sukai. Misalnya, hobi Anda menulis, maka Anda bisa menuangkannya dalam diary, cerpen, bahkan novel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: