Iklan dempo dalam berita

Rekap Hasil Pemilu Kecamatan Ulu Talo Kabupaten Seluma Terpaksa Ditunda, Kendalanya Sinyal Internet

Rekap Hasil Pemilu Kecamatan Ulu Talo Kabupaten Seluma Terpaksa Ditunda, Kendalanya Sinyal Internet

--

SELUMA, RBTVCAMKOHACOM - Sulitnya untuk mendapatkan akses sinyal (signal) internet, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma akhirnya menunda rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) di Kecamatan Ulu Talo Kabupaten Seluma.

 

Ini setelah sebelumnya jadwal jadwal pleno rekapitulasi di Kecamatan Ulu Talo, dijadwalkan serempak dengan rekapitulasi di 13 Kecamatan lainnya di Kabupaten Seluma.

 

Ketua KPU Seluma, Henri Arianda mengatakan, meskipun penundaan itu dilakukan, namun KPU Seluma telah berkoordinasi dengan KPU Provinsi Bengkulu sehingga diupayakan dalam 2 hari kedepan, rekapitulasi tingkat Kecamatan Ulu Talo dapat dilakukan.

 

BACA JUGA:Progres Sirekap Tembus 80 Persen, ini Nama Calon Legislatif Seluma Yang Bakal Duduk

 

"Kita upayakan dalam waktu 1 atau 2 hari ini dilakukan rekapitulasi, itu sudah kita koordinasikan ke KPU Provinsi Bengkulu," ungkap Henri Arianda.

 

Menurut keterangan Henri, penundaan ini dilakukan karena aplikasi sistem informasi rekapitulasi (SIREKAP) milik KPU yang berbasis jaringan internet, tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya di Kecamatan Ulu Talo lantaran banyaknya titik blankspot sinyal.

 

"Aplikasi SIREKAP itu harus terhubung dengan internet, sedangkan di Ulu Talo kesulitan internet, maka kita harus mencari alternatifnya," ujar Henri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: