Iklan dempo dalam berita

Kredit Honda Brio DP Rp 50 Juta, Silakan Pilih Tenor dan Angsuran Bulanannya

Kredit Honda Brio DP Rp 50 Juta, Silakan Pilih Tenor dan Angsuran Bulanannya

DP dan angsuran kredit mobil Honda Brio--

Nerikut ini hal yang harus diperhatikan jika ingin melakukan cicilan mobil, mulai dari perhitungan dp hingga biaya asuransi dan administrasi:

BACA JUGA:Ga Perlu Dp Besar Buat Bawa Pulang Motor Baru, Begini Syarat Kredit Motor Honda Beat Dp 500 Ribu

1. Dp Mobil

Nah, hal pertama yang perlu diperhatikan saat sahabat Camkoha berniat untuk kredit mobil adalah menyiapkan uang dp.

Biasanya dp akan diambil dari 20% dari harga mobil, bisa juga lebih rendah atau lebih tinggi tergantung kebijakan pihak dealer. 

Sebagai contoh mobil Honda Brio Satya S M/T yang mempunyai harga Rp 151.400.000, maka yang harus dibayarkan terlebih dahulu adalah 20% x 151.400.000 = Rp 30.280.000.

2. Pokok Kredit

Selanjutnya pahami juga mengenai pokok kerditnya. Adapun pokok kredit adalah jumlah yang perlu dibayarkan setelah melakukan pembayaran dp atau uang muka. 

BACA JUGA:Asal Usul Mbah Semar Penguasa Tanah Jawa, Lengkap Tentang Versi Kelahirannya

Seperti pada contoh nomor 1, jika sudah terpotong Rp 30.280.000 maka pokok kreditnya adalah 151.400.000 - 30.280.000 = Rp 121.120.000. Jadi perhitungannya adalah harga mobil dikurangi dp kendaraan.

3. Bunga

Ketika membeli mobil dengan sistem kredit maka akan mengemudi yang namanya bunga dan dibebankan kepada pembeli. Hal tersebut karena kemudahan telah diberikan dengan membayar angsuran tiap bulannya. 

Oleh sebab itu terdapat bunga yang disesuaikan dengan kesepakatan pihak pembeli dan dealer. Dalam perhitungannya biasanya penentuannya sesuai dengan pokok kredit.

Sementara persen akan ditentukan dengan melalui kesepakatan dari pihak penjual dan pembeli dan juga mengikuti waktu cicilan mobil dilakukan.

BACA JUGA:Kredit Toyota Rush, Ada Pilihan Cicilan Mulai dari Rp 3 Juta, Segini DP yang Dibutuhkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: