Iklan RBTV Dalam Berita

Sampai Kapan DC Pinjol Berhenti Menagih? Ini Aturan OJK dan Nasib Debitur Galbay

Sampai Kapan DC Pinjol Berhenti Menagih? Ini Aturan OJK dan Nasib Debitur Galbay

Sampai Kapan DC Pinjol Berhenti Menagih? Ini Aturan OJK dan Nasib Debitur Galbay--

BACA JUGA:Promo Spesial HUT BCA ke-67 di McDonald’s Diskon dan Cashback 67 %, Ini Syarat dan Ketentuanya

Perusahaan akan mengecek ke laporan ini apakah calon karyawan punya pinjaman yang menunggak atau tidak.

Praktek pengecekan ke SLIK yang termasuk dalam proses penerimaan karyawan sudah umum dilakukan oleh banyak perusahaan. Ini bagian dari upaya memastikan karakter calon pegawai.

BACA JUGA:Pinjaman Online BCA 2024 Rp 3 Juta Langsung Cair ke Rekening, Ikuti Langkah Ini

2. Penagihan Telepon

Jika debitur tidak memberikan respon yang baik pada peringatan yang dikirimkan, tim penagih akan meningkatkan intensitas dengan melakukan penagihan melalui panggilan telepon langsung ke debitur. 

Telepon merupakan sarana komunikasi yang digunakan di Desk Collection. Panggilan Telepon dapat juga dilakukan dengan sistem Robotik untuk memastikan kualitas penagihan.

BACA JUGA:Pinjol BRI Rp 25 Juta Langsung Cair ke Rekening di Tahun 2024 Bebas Biaya Admin, Begini Langkah Pengajuannya

Intensitas penelponan yang lebih tinggi dapat dilakukan pada account-account yang dipandang pinjaman online memiliki risiko tinggi untuk gagal bayar.

Selain itu. Email, notifikasi apps, SMS atau sarana elektronik lainnya dapat digunakan untuk reminder pembayaran sebelum dan sesudah jatuh tempo.

BACA JUGA:Review Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra dan Harga Terbaru Februari 2024

Untuk penagihan keterlambatan pembayaran, melalui metode telepon ini, seluruh reminder yang dikirimkan dapat menjadi bukti di kemudian hari bahwa pinjaman online telah melakukan usaha untuk menghubungi dan mengingatkan peminjam atas kewajiban yang tertunggak.

BACA JUGA:Pinjaman Online BCA 2024 Rp 8 Juta Modal KTP Langsung Cair, Begini Langkah Simpel Pengajuanya

3. Terima Reminder dari Collection Setiap Hari

Tim penagihan akan melakukan proses reminder. Reminder dilakukan ke berbagai kanal komunikasi. Mulai dari SMS, telepon sampai WA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: