Iklan dempo dalam berita

Pleno Kecamatan Tuntas, PDIP Raih Suara Tertinggi, Peri Haryadi Kandidat Ketua DPRD Bengkulu Tengah

Pleno Kecamatan Tuntas, PDIP Raih Suara Tertinggi, Peri Haryadi Kandidat Ketua DPRD Bengkulu Tengah

KPU Bengkulu Tengah telah menyelesaikan pleno di tingkat kecamatan--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kecamatan di Bengkulu Tengah, per Jumat (23/2) telah tuntas keseluruhan. Walau belum digelar Pleno Komisi Pemilihan Umum, namun sudah didapati gambaran perolehan suara hasil pilleg.

Untuk partai politik, peraih suara terbanyak di Bengkulu Tengah, diraih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yakni dengan total 10.746 suara. Dengan jumlah kursi 3 orang yang akan duduk di Lembaga Legislatif nantinya.

BACA JUGA:Bhakti Sosial, Polres Benteng Bagi-bagi Sembako dan Pengobatan Gratis

Adapun ketiga Calon Legislatif dari PDIP yang akan duduk di Dewan Perwakilan Daerah (DPRD), yakni Wakil Ketua I Peri Haryadi, Rinaldi Syahputra dan Eko Heryanto. 

Jika melihat ketiga nama tersebut, besar kemungkinan Ketua DPRD Bengkulu Tengah akan diduduki Peri Haryadi.

Peri Haryadi yang dihubungi mengatakan masih menunggu hasil pleno KPU Bengkulu Tengah. Termasuk penetapan dirinya sebagai Ketua DPRD jika memang PDIP meraih suara tertinggi.

BACA JUGA:Pinjaman Online BCA 2024 Pasti Cair ke Rekening, Ikuti Langkah Pinjam Rp 9 Juta Bebas Agunan Ini

"Kita tunggu proses sampai selesai dulu, termasuk penetapan ketua yang harus mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum PDIP nantinya," singkat Peri Haryadi.

Posisi kedua perolehan suara partai politik di Bengkulu Tengah diraih Partai Gerindra, dengan perolehan suara juga di atas 10 ribu, namun di bawah PDIP dengan selisih ratusan suara.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Pinjol Syariah Terbaik 2024, Pinjaman Bebas Riba Diawasi OJK

Jumlah kursi di DPRD Bengkulu Tengah yang didapatkan Partai Gerindra yakni 3 kursi, yakni diraih Wakil Ketua II incumbent Evi Susanti, kemudian Syaili Prayoga dan Romli.

Dari ketiga nama caleg Partai Gerindra yang mendapatkan kursi tersebut, besar kemungkinan Evi Susanti akan menduduki kursi Wakil I DPRD Bengkulu Tengah untuk periode 2024 - 2029. 

BACA JUGA:Kredit Mobil Toyota Rush 1.5 G AT 2024 DP Rp50 Juta Tenor 60 Bulan, Kategori Low SUV dengan 4 Fitur Unggulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: